Hengkang dari Arema FC, Oh In-kyun Pilih Pensiun

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 23 Agustus 2020
Hengkang dari Arema FC, Oh In-kyun Pilih Pensiun
Oh In-kyun. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Oh In-kyun tak hanya mengumumkan bahwa dirinya sudah bukan lagi bagian Arema FC, dalam lanjutan Liga 1 2020. Namun, ia juga memberi kepastian terkait masa depannya di dunia sepak bola.

Playmaker berpaspor Korea Selatan mengakhiri delapan musim perjalanan kariernya di sepak bola Indonesia, bersamaan dengan pengunduran diri dari skuat Arema FC.

"Mulai hari ini, saya ingin bicara gantung sepatu. Bukan karena saya malas (bermain sepak bola) atau apa. Tapi, saya harus berpikir tentang kehidupan kedua," tutur Oh In-kyun melalui akun Instagram pribadinya, @inkyunreal85 pada Minggu (23/08).

Ia pun sedikit mengenang tentang perjalanan kariernya selama delapan musim di Indonesia, yang menurutnya memberi pengalaman tak terlupakan.

"Dari tahun 2010, mulai Pulau Sumatera, Jawa, Papua dan Kalimantan, hampir 10 tahun bermain sepak bola di negara yang saya sukai. Banyak pengalaman luar biasa di Indonesia," ungkapnya.

Baca Juga:

Kesepakatan Buntu, Oh In-kyun Umumkan Berpisah dengan Arema FC

Fokus Teknis Tim, Charis Yulianto Enggan Pikirkan Lepasnya Pemain Asing dari Arema FC

"Semua tim (yang pernah) saya (bela), tidak terlupakan. Banyak kenangan mulai sepak bola dan teman-teman atau orang-orang yang ramai (suporter)," lanjut pemain 34 tahun tersebut.

Oh In-kyun bisa dibilang menjadi pesepak bola asal Korea Selatan yang paling lama berkarier di Indonesia. Debutnya terjadi saat masih berusia 23 tahun dengan turun di kompetisi Divisi Utama bersama PS Bengkulu tahun 2010 lalu.

Ia lalu rutin berlaga di kompetisi kasta tertinggi bersama PSMS Medan (2011) dan Persela Lamongan (2012), Persegres Gresik United (2016), Mitra Kukar (2017), Persib Bandung (2018), Persipura Jayapura (2019), dan Arema FC (2020). (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Oh In-kyun Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan