Fokus Teknis Tim, Charis Yulianto Enggan Pikirkan Lepasnya Pemain Asing dari Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 23 Agustus 2020
Fokus Teknis Tim, Charis Yulianto Enggan Pikirkan Lepasnya Pemain Asing dari Arema FC
Elias Alderete. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Charis Yulianto masih enggan memikirkan komposisi pemain asing, yang berpotensi kembali lepas dari skuat Arema FC. Oh In-kyun, menambah daftar pemain asing tim Singo Edan yang hampir pasti tidak berlaga dalam lanjutan Liga 1 nanti.

Tipisnya peluang pemain Korea Selatan bertahan di Malang, tak lepas dari belum tercapainya kesepakatan atas renegosiasi kontrak. Lantaran di dalamnya, Oh In-kyun meminta adanya jaminan kontrak pada Liga musim 2021 nanti.

Bagi Charis Yulianto, pihaknya menyerahkan urusan itu kepada manajemen tim. Ia dan tim pelatih lain tetap akan fokus pada program persiapan tim jelang lanjutan Liga 1.

Baca Juga:

Wisata Alam Jadi Pilihan Arema FC untuk Mantapkan Fisik

Pelatih Madura United Enggan Buru-buru Nilai Pemain Brasil yang Ramaikan Isu Naturalisasi

"Ya, mungkin ada beberapa pemain asing yang tidak bisa ikut dalam lanjutan kompetisi nanti," ujar Charis Yulianto.

"Tentunya, kami tetap berkoordinasi dengan pelatih kepala. Bagaimana kebutuhan tim untuk pemain asing, nantinya juga belum tahu," tutur Charis Yulianto.

Situasi ini membuat Arema FC tinggal menyisakan Elias Alderete pada sektor pemain asing. Pasalnya, Matias Malvino juga belum juga datang mengikuti program latihan di bawah kepemimpinannya selama pelatih baru Arema FC belum datang.

"Saya juga masih menunggu bagaimana status Matias. Meski untuk pemain asing, tim memang tetap butuh," imbuh Asisten Pelatih Arema FC tersebut.

Sebelumnya, sektor pemain asing sudah ditinggalkan oleh Jonathan Bauman. Striker asal Argentina itu memilih ikut mundur sepeti yang juga dilakukan dua pelatihnya, Mario Gomez dan Marcos Gonzales. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan