Wisata Alam Jadi Pilihan Arema FC untuk Mantapkan Fisik

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 23 Agustus 2020
Wisata Alam Jadi Pilihan Arema FC untuk Mantapkan Fisik
Latihan Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Kawasan wisata alam kembali menjadi pilihan Arema FC untuk semakin memantapkan kondisi fisik pemain, dalam program persiapan jelang kembali bergulirnya kompetisi Liga 1.

Skuat Arema FC menjalani gemblengan fisik dengan sejumlah metode latihan di bawah pimpinan Charis Yulianto, selama beberapa jam di Kebun Raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (22/8) pagi tadi.

"Ini bagian dari program latihan yang kami susun. Kami bersyukur, rangkaian program latihan selama tiga pekan terakhir berjalan cukup baik," ujar Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto.

Baca Juga:

Persib Bandung Beri Waktu Tiga Hari Geoffrey Castillion Beradaptasi

Lima Pemain Muda Brasil Datang, Dirut PT LIB Beri Respons

Pemusatan latihan singkat itu juga dimaksudkan sebagai sarana menilai kondisi kebugaran fisik seluruh pemain. Selain tentunya sebagai ajang menyegarkan suasana, setelah tiga pekan berlatih di Malang.

"Mereka cukup serius berlatih dan itu penting, karena suasananya akan terbawa. Artinya, semua pemain sudah maksimal dan bekerja keras selama tiga pekan latihan," imbuh pengganti sementara Mario Gomez itu.

Sayangnya, tidak semua pemain tim Singo Edan turut andil dalam pemusatan latihan singkat di kawasan wisata rimbun yang penuh pepohonan tersebut. Setidaknya ada 4 pemain yang absen dengan penyebab berbeda.

"Hendro Siswanto ada urusan keluarga yang mendadak dan tidak bisa ditinggalkan. Sementara Dendi Santoso, Taufik Hidayat dan Syaiful Indra Cahya masih dalam pantauan tim dokter," jelas Charis.

Selain empat pemain itu, pemusatan latihan Arema FC juga belum diikuti dua pemain asing, yakni Oh In-kyun dan Matias Malvino. Sementara tiga asing lain mengikuti dengan antusias, yakni Elias Alderete (Argentina) beserta Pedro Bartoli dan Hugo Grillo (Brasil). (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan