Pelatih Madura United Enggan Buru-buru Nilai Pemain Brasil yang Ramaikan Isu Naturalisasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 23 Agustus 2020
Pelatih Madura United Enggan Buru-buru Nilai Pemain Brasil yang Ramaikan Isu Naturalisasi
Robert Junior Rodrigues Santos. (Media Madura United)

BolaSkor.com - Madura United bergerak cepat menjalani persiapan jelang kembalinya Liga 1. Selepas menjalani tes usap (swab test),, Laskar Sape Kerrab menggeber latihan perdana Jumat (21/8).

Dalam kesempatan tersebut, Robert Junior, juga ikut berlatih. Pemain muda asal Brasil tersebut memang diberikan kesempatan menjalani trial bersama Greg Nwokolo dan kawan-kawan.

Bahkan manajemen Madura United sempat memberikan ultimatum kepada para pemain asingnya untuk menunjukkan kompetensinya. Sebab, tak menutup kemungkinan Robert akan menggeser posisi mereka.

Baca Juga:

Zulfiandi Kritik Menu Makanan Pesepak Bola, Termasuk Pemain Timnas Indonesia dan Madura United

Sergio Farias Ingin Fokus Benahi Fisik Pemain Persija Setibanya di Jakarta

Meski begitu, Rahmad Darmawan belum bisa mengomentari terlalu banyak performa Robert. Manajer Madura United tersebut menilainperlu waktu lebih dari satu kali latihan untuk melihat performa sebenarnya.

"Kami akan melihat dalam beberapa hari ke depan. Adaptasi memang akan selalu menjadi sesuatu yang harus kita alami, jadi ini merupakan proses karena dia baru datang," jelas pria yang akrab disapa RD tersebut.

"Proses aklimasi saja belum selesai, terus ada beda waktu 10 jam yang membuat seorang pemain terlihat belum bisa beradaptasi dengan kondisi yang ada."

Pelatih asal Lampung tersebut juga tak merasa terburu-buru untuk mengambil keputusan terkait Robert. Kompetisi Liga 1 sendiri baru akan kembali bergulir 1 Oktober nanti.

"Seperti yang saya sampaikan, kami akan melihat sampai betul-betul kondisinya fit. Jadi baru kami bisa menilai (performanya)," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan