Siasat Barcelona Agar FFP Tidak Gagalkan Kedatangan Joao Cancelo

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 31 Agustus 2023
Siasat Barcelona Agar FFP Tidak Gagalkan Kedatangan Joao Cancelo
Joao Cancelo (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona punya berbagai cara untuk mengatasi Financial Fair Play yang diterapkan LaLiga. Dalam kasus Joao Cancelo, Barca akan menghapus klausul opsi pembelian.

Barcelona menjadi satu di antara klub besar yang pergerakan di jendela transfer terbatas. Selain soal keuangan yang sedang bermasalah, Barca juga perlu mengatasi peraturan LaLiga soal Financial Fair Play. Hal itu yang membuat Barca sempat tidak bisa mendaftarkan beberapa pemain baru.

Satu di antara langkah yang dilakukan Barca untuk tetap bisa menggaet pemain baru adalah dengan menjual penggawa yang sudah tidak masuk dalam rencana.

Baca Juga:

Peluang Joao Felix Gabung Barcelona Belum Sepenuhnya Tertutup

Krisis di Lini Pertahanan, Arsenal Bidik Bek Barcelona

Barcelona Aktifkan Misi Bertajuk Operasi Joao Felix

Contoh konkretnya adalah Barcelona melego Ousmane Dembele ke Paris Saint-Germain untuk bisa menggaet bek Manchester City, Joao Cancelo.

Namun, bukan berarti jalan Barcelona menjadi mulus. Sebab, Barca juga perlu memikirkan perarturan FFP.

Menurut laporan Fabrizio Romano, Barcelona akan menghapus klausul opsi pembelian pada kesepakatan Joao Cancelo. Hal itu dilakukan untuk mendapatkan persetujuan FFP setelah kesepakatan tercapai.

Dengan demikian, Barcelona akan memboyong Joao Cancelo dengan status pinjaman hingga musim panas tahun depan. Barca akan menjadikan nilai klausul pembelian yang sebelumnya disepakati untuk menjadi dasar tawaran jika ingin mendatangkan Cancelo secara permanen pada musim depan.

Sementara itu, tidak hanya menambah amunisi baru, Barcelona juga melepas satu pemain jelang penutupan bursa transfer. Barca meminjamkan Ansu Fati ke Brighton selama satu musim dengan tanpa adanya opsi tebus.

Joao Cancelo Barcelona Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.579

Bagikan