Sho Yamamoto Belum Gereget, Pelatih dan Rekan Persebaya Beri Dukungan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 16 Juli 2023
Sho Yamamoto Belum Gereget, Pelatih dan Rekan Persebaya Beri Dukungan
Winger asal Jepang Sho Yamamoto (tengah) mendapat dukungan dari seluruh elemen tim Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Penyerang sayap asal Jepang, Sho Yamamoto, mendapat dukungan dari rekan-rekannya di Persebaya Surabaya di tengah momen-momen sulit dalam kariernya pada awal musim di Liga 1 2023/2024. Sebab, dia belum juga mencetak gol untuk Persebaya.

Sebagaimana diketahui, Sho Yamamoto belum juga mencetak gol maupun assist dari dua pertandingan awal musim ini. Tak hanya itu, menit bermainnya pun berkurang lantaran selalu diganti di babak kedua.

Menanggapi kondisi Sho Yamamoto yang belum juga membuka keran golnya, rekannya di Persebaya, Reva Adi Utama pun memberikan dukungannya. Menurutnya, akan datang waktu yang tepat agar kinerja Sho Yamamoto kembali fantastis bersama Bajol Ijo.

Baca Juga:

Tantangan PSIS, Fokus Persebaya Ulang Kemenangan Pertama di Laga Tandang

Bali United dan Persis Solo Rebut Kemenangan Perdana

"Kami sebagai pemain pasti mendukung Sho Yamamoto. Apalagi, di hari-hari latihan, dia sangat menikmati dan tetap antusias," ucap Reva Adi dalam pre match press conference, Sabtu (15/7).

"Saya yakin dia akan mendapat momentumnya di (performa) puncaknya. Dia pemain profesional, terus menambah latihannya. Dia pasti lebih baik ke depannya," lanjut pemain berposisi bek kiri tersebut.

Dukungan serupa juga datang dari winger Bruno Moreira Soares yang turut memberi semangat kepada Sho Yamamoto. Pemain asal Brasil itu tetap yakin dan percaya dengan kualitas yang dimiliki oleh Sho Yamamoto. Bahkan, pemain berusia 24 tahun itu menegaskan lebih memilih berduet dengan Sho Yamamoto daripada Taisei Marukawa.

"Sho Yamamoto adalah pemain yang bagus, dia memiliki kualitas yang baik. Sama seperti Taisei Marukawa, saya adalah orang yang beruntung karena merasakan dengan mereka. Tapi, tentu saja saya memilih Sho Yamamoto," tegas pemain yang telah mengemas tiga gol dari dua pertandingan.

Tak ketinggalan pelatih Persebaya Aji Santoso menyebutkan situasi yang dialami oleh Sho Yamamoto merupakan hal normal. Juru racik berusia 53 tahun itu berharap publik maupun suporter tidak memberikan tekanan terlalu berlebihan kepada mantan pemain FK Iskra itu.

"Dia memang belum cetak gol dari dua pertandingan, saya kira itu wajar. Tidak perlu diberi tekanan yang berlebihan. Seakan-akan Sho Yamamoto ini mengalami sesuatu yang buruk, tapi di dalam latihan dia tidak masalah. Mainnya juga tidak masalah. Justru, seharusnya dia diberi dukungan," harap Aji Santoso. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Sho Yamamoto Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan