Tantangan PSIS, Fokus Persebaya Ulang Kemenangan Pertama di Laga Tandang

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 16 Juli 2023
Tantangan PSIS, Fokus Persebaya Ulang Kemenangan Pertama di Laga Tandang
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso bersama bek kiri Reva Adi Utama dalam sesi pre match press conference jelang menghadapi PSIS Semarang, Sabtu (15/7). (Official Persebaya)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya sudah sangat siap untuk memainkan laga melawan PSIS Semarang di pekan ke-3 Liga 1 2023/2024. Kemenangan menjadi misi yang tidak bisa ditawar lagi dimana para pemain Persebaya sudah memahami hal itu. Kini tinggal komitmen penggawa tim Kota Pahlawan itu untuk bermain maksimal di lapangan Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (16/7) sore.

"Secara keseluruhan, tim kami sudah siap menghadapi pertandingan melawan PSIS. Mudah-mudahan dalam pertandingan, pemain kami bisa tampil maksimal dan minimal mendapatkan poin satu, syukur-syukur meraih tiga (poin)," sebut pelatih Persebaya Aji Santoso dalam sesi pre match press conference, Sabtu (15/7).

Persebaya memang mengusung tekad mewujudkan ambisi merebut tiga poin di kandang PSIS. Pasalnya, di laga sebelumnya Ripal Wahyudi dkk. harus puas berbagi angka dengan Barito Putera. Kemenangan akan membuat Persebaya memangkas poin dengan tim yang di atasnya.

Baca Juga:

Umuh Muchtar Akui Terkejut Luis Mundur dari Persib

Persik Bantai Arema FC, Persita Menang

Apalagi ada keuntungan tersendiri bagi Persebaya jika dilihat dari rekor pertemuan dalam lima pertandingan terakhir, yang masih lebih unggul ketimbang PSIS. Persebaya menang sebanyak tiga kali, sekali kalah, dan sekali bermain imbang. Dari tiga kemenangan, dua di antaranya diraih pemegang dua gelar juara Liga Indonesia tersebut saat bermain di Stadion Jatidiri.

Aji Santoso mengaku sudah menyiapkan strategi untuk bisa merebut poin penuh dari tangan PSIS. Menurutnya, Persebaya tak gentar meski harus main tandang tanpa dukungan suporter setianya, Bonek.

"Kita sudah latihan bertahan dan menyerang. Jadi, saya sudah siapkan agar anak-anak bisa antisipasi," tegas pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

"Bagi saya main tandang maupun kandang sama saja. Walaupun kalau di kandang, kami lebih mendapatkan dukungan penonton. Tapi, bukan berarti kalau mendapat dukungan penonton tim pasti menang. Kami sempat mendapat poin tiga, bikin tuan rumah kalah," tambah Aji Santoso.

Sementara itu, bek kiri Persebaya Reva Adi Utama membenarkan ambisi timnya untuk meraih kemenangan seperti saat bertandang ke markas Persis Solo di pekan pertama lalu. Dia memuji Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS, sebagai tim yang bagus.

"Waktu di Solo, kami berusaha dan bekerja maksimal. Alhamdulillah kami mendapatkan hasil yang baik. (Melawan PSIS) kami betul-betul harus fokus untuk menghadapi pertandingan ini. Kami yakin bisa memberikan hasil maksimal," ujar Reva Adi Utama. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya PSIS Semarang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan