Piala Asia U-23 2024

Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia U-23 Bisa Lolos ke Final Sekaligus Olimpiade Paris 2024

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 26 April 2024
Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia U-23 Bisa Lolos ke Final Sekaligus Olimpiade Paris 2024
Selebrasi Rizky Ridho usai melaksanakan tugasnya dengan baik dalam adu tendangan penalti. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, yakin bahwa Skuad Garuda Muda bisa melaju ke final Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024, setelah menyingkirkan Korea Selatan U-23 lewat drama adu tendangan penalti 11-10, pada laga perempat final di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Jumat (26/4) dini hari WIB.

Baca Juga:

Perasaan Shin Tae-yong Usai Bawa Timnas Indonesia U-23 ke Semifinal Piala Asia U-23 2024

Deretan Keputusan Wasit Shaun Evans yang Menguntungkan Timnas Indonesia U-23

Dalam 90 menit, kedua tim bermain imbang 2-2. Dua gol Timnas Indonesia U-23 dilesakkan oleh Rafael Struick pada menit ke-15 dan 45+3'. Sedangkan dua gol Korsel dicetak oleh Lee Young-jun (70') dan bunuh diri Komang Teguh (45').

Dalam drama babak adu tendangan penalti, penendang Korsel, yakni Kang Sang-yoon dan Lee Kang-hee gagal. Sedangkan Timnas Indonesia U-23 hanya gagal lewat Arkhan Fikri. Pratama Arhan jadi penentu kemenangan Skaud Garuda Muda.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Shin Tae-yong mengatakan dari awal dirinya sudah yakin Timnas Indonesia U-23 bisa menembus semifinal. Ia pun membeberkan alasannya.

"Nah, Nando (Ernando Ari Sutaryadi) ada di sini, tepat di sampingku. Dan pemain seperti Rizky Ridho, Witan (Sulaeman), (Pratama) Arhan, semua pemain ini, mereka sudah bersama saya selama empat tahun. Jadi saya sangat mengenal mereka," kata Shin Tae-yong, dalam konferensi pers usai laga.

"Jadi satu-satunya hal yang perlu saya berikan kepada pemain saya adalah motivasi. Dan jika saya melakukan itu, saya yakin Anda bisa mendapatkan hasil bagus dari turnamen ini."

"Saya tidak bisa mengatakan kami tidak bisa memenangkan turnamen ini. Saya mengatakan kepada anak-anak saya untuk mempercayai saya dan ikuti saya, dan kami bisa melaju ke final. Jadi saya pikir kepercayaan diri yang saya berikan kepada para pemainlah yang telah membawa kami sejauh ini," tutup pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 hanya menunggu lawan antara pemenang Uzbekistan U-23 melawan Arab Saudi U-23. Laga semifinal digelar di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Senin (29/4) malam WIB.

Piala Asia U-23 2024 Timnas indonesia u-23 Breaking News Shin Tae-yong
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.072

Bagikan