Piala Asia U-23 2024

Perasaan Shin Tae-yong Usai Bawa Timnas Indonesia U-23 ke Semifinal Piala Asia U-23 2024

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 26 April 2024
Perasaan Shin Tae-yong Usai Bawa Timnas Indonesia U-23 ke Semifinal Piala Asia U-23 2024
Para pemain Timnas Indonesia U-23 merayakan keberhasilan ke semifinal Piala Asia U-23 2024. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Kepastian ini didapat usai Skuad Garuda Muda menyingkirkan Korea Selatan U-23 lewat drama adu tendangan penalti 11-10, pada laga perempat final di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Jumat (26/4) dini hari WIB.

Dalam 90 menit, kedua tim bermain imbang 2-2. Dua gol Timnas Indonesia U-23 dilesakkan oleh Rafael Struick pada menit ke-15 dan 45+3'. Sedangkan dua gol Korsel dicetak oleh Lee Young-jun (70') dan bunuh diri Komang Teguh (45').

Dalam drama babak adu tendangan penalti, penendang Korsel, yakni Kang Sang-yoon dan Lee Kang-hee gagal. Sedangkan Timnas Indonesia U-23 hanya gagal lewat Arkhan Fikri. Pratama Arhan jadi penentu kemenangan Skaud Garuda Muda.

Baca Juga:

Deretan Keputusan Wasit Shaun Evans yang Menguntungkan Timnas Indonesia U-23

Benang Merah Ernando Ari dengan Emiliano Martinez: Tengil, Doyan Joget, dan Jago Tepis Penalti

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, memiliki perasaan yang campur aduk, antara senang dan sedih. Senang membawa Skuad Garuda Muda melaju ke semifinal, sedih karena harus menyingkirkan negaranya sendiri. Sekaligus memumpus langkah Korea yang 9 kali lolos ke Olimpiade.

"Jelas saya merasa sangat gembira. Namun, sebagian dari diri saya mengatakan sedikit sedih, jauh di lubuk hati. Namun, pemenangnya harus ditentukan. Dan saat ini saya menentukan pilihan Timnas Indonesia sebagai pemenang. Sebagai pelatih kepala, saya melakukan yang terbaik untuk tim nasional Indonesia," kata Shin Tae-yong, dalam konferensi pers usai laga.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua staf pelatih, para pemain, Ketua Umum PSSI (Erick Thohir), serta semua suporter yang mendukung kami di Indonesia," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 hanya menunggu lawan antara pemenang Uzbekistan U-23 melawan Arab Saudi U-23. Laga semifinal digelar di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Senin (29/4) malam WIB.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Piala Asia U-23 2024 Timnas indonesia u-23 Breaking News Shin Tae-yong
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.072

Bagikan