Shin Tae-yong Targetkan Kemenangan atas Turkmenistan, Waspadai Shammamet Hydryow

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 11 September 2023
Shin Tae-yong Targetkan Kemenangan atas Turkmenistan, Waspadai Shammamet Hydryow
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat melakukan instruksi ketika melawan Turkmenistan. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 tetap membidik kemenangan atas Turkmenistan meski hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei tahun depan.

Timnas Indonesia U-23 dan Turkmenistan akan saling bentrok di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/11) malam WIB untuk memperebutkan satu tiket lolos langsung sebagai Juara Grup K.

Skuad Garuda Muda yang saat ini ada di peringkat pertama Grup K hanya butuh hasil imbang. Sedangkan, Turkmenistan harus menang.

"Kami tidak ada target selain kemenangan. Jadi wajib menang dan kami akan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 April tahun depan," kata pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, di Lapangan Sriwedari, Solo, Senin (11/9) malam WIB.

Baca Juga:

Timnas U-23 Menang Besar di Laga Pertama, Witan Sulaeman Tak Besar Kepala

Akui Bomber Turkmenistan, STY Tegaskan Lini Depan Timnas Indonesia U-23 Juga Menjanjikan

Meski punya modal kemenangan telak 9-0 atas Chinese Taipei di laga pertama, Timnas Indonesia U-23 tidak boleh meremehkan kekuatan Turkmenistan. Ada satu pemain Turkmenistan yang jadi atensi Shin Tae-yong.

Pemain yang dimaksud adalah Shammamet Hydryow. Dia mencetak hattrick saat Turkmenistan menang 4-0 atas Chinese Taipei.

"Dia memiliki gerakan yang bagus, cari ruang di belakangnya. Kita harus antisipasi juga," ucap pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Namun, secara keseluruhan, Shin Tae-yong merasa Turkmenistan tidak sekuat di Piala Asia U-23 2022. Saat itu Turkmenistan berhasil mengalahkan tim kuat, Iran, di fase grup.

"Tapi mereka memang kalah saat melawan Australia (di perempat final). Pelatihnya pun sama, jadi kami tidak boleh lengah," tutur Shin Tae-yong.

Timnas indonesia u-23 Turkmenistan Shin Tae-yong Kualifikasi Piala Asia U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.347

Bagikan