Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shin Tae-yong: Rekor 20 Tahun Belum Bisa Kalahkan Vietnam di Hanoi Segera Terpecahkan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 26 Maret 2024
Shin Tae-yong: Rekor 20 Tahun Belum Bisa Kalahkan Vietnam di Hanoi Segera Terpecahkan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama Egy Maulana Vikri saat sesi konferensi pers jelang laga melawan Vietnam. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, percaya rekor Skuad Garuda selama 20 tahun belum pernah menang dari Vietnam di Hanoi, akan segera terpecahkan.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam, dalam pertandingan keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3) malam WIB.

Terakhir kali, Skuad Garuda menang atas Vietnam di Hanoi pada 20 tahun lalu. Tepatnya pada gelaran Piala AFF 2004, di mana saat itu Timnas Indonesia menang dengan skor 3-0 atas tuan rumah Vietnam. Tiga gol dilesakkan oleh Mauly Lessy, Boaz Solossa, dan Ilham Jayakesuma.

Baca Juga:

Breaking News: Kondisinya Membaik, Rafael Struick Menyusul Skuad Timnas Indonesia ke Hanoi

Sejumlah Pilar Timnas Indonesia Dipulangkan ke Jakarta, Shin Tae-yong Tetap Pede Hadapi Vietnam

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Setelah itu, Timnas Indonesia belum pernah menang. Pada pertemuan terakhir di Hanoi, tepatnya semifinal Piala AFF 2022, Timnas Indonesia takluk 0-2.

Shin Tae-yong menyadari pertandingan besok adalah laga penting bagi kedua tim untuk memuluskan langkah lolos ke putaran ketiga bersama Irak. Irak punya kans paling bagus untuk melaju ke putaran ketiga sebagai juara grup.

"Banyak pemain Indonesia yang masih belum berpengalaman, namun saya sadar mereka punya keinginan dan kemampuan untuk menghadirkan performa terbaik," kata Shin Tae-yong, dalam konferensi pers jelang laga, Senin (25/3).

"Rekor selalu bisa dipecahkan, jika kita tidak memenangkan Vietnam lagi dalam 20 tahun terakhir. Tapi saya yakin rekor itu akan dipecahkan sekarang," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Saat ini, Timnas Indonesia menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan raihan 4 poin dari 3 laga. Selisih 5 angka dari Irak di posisi pertama. Sedangkan Vietnam di posisi ketiga dengan 3 poin dari 3 laga.

Skuad Garuda sebelumnya mengalahkan Vietnam 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3) kemarin.

Timnas Indonesia Vietnam Timnas vietnam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.173

Bagikan