Shin Tae-yong Puas dengan Debut Rafael Struick dan Ivar Jenner

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 14 Juni 2023
Shin Tae-yong Puas dengan Debut Rafael Struick dan Ivar Jenner
Aksi Rafael Struick saat melawan Palestina. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Rafael Struick dan Ivar Jenner melakoni debut untuk Timnas Indonesia. Momen itu terukir dalam laga uji coba internasional bertajuk FIFA Matchday melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6).

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan kesempatan kepada Rafael Struick tampil sebagai starter dalam laga tersebut. Dia dipasangkan dengan Dimas Drajad di lini depan.

Sementara itu, Ivar Jenner bermain sebagai pemain pengganti. Dia turun sejak menit 70 untuk menggantikan Marselino Ferdinan.

Shin Tae-yong puas dengan performa yang ditunjukkan Rafael Struick dan Ivar Jenner di atas lapangan. Meski tidak bermain penuh, keduanya dinilai memberikan warna baru untuk permainan Skuat Garuda.

"Mereka memang debut untuk pertama kali sebagai pemain Timnas Indonesia, memang (penampilannya) sangat baik, masih muda, dan sampai jauh-jauh datang ke Indonesia," kata Shin Tae-yong usai pertandingan.

"Mereka menunjukkan apa yang harus ditunjukkan pada pertandingan hari ini," ucapnya.

Baca Juga:

Rafael Struick dan Ivar Jenner Debut, Duel Timnas Indonesia Kontra Palestina Tanpa Pemenang

Sesalkan Hasil Akhir Timnas Indonesia Kontra Palestina, STY: Seharusnya Cetak Sampai 3 Gol

Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan kapten tim Asnawi Mangkualam Bahar menghadiri konferensi pers usai pertandingan kontra Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6). (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

Namun, di sisi lain, Shin Tae-yong menyayangkan hasil pertandingan melawan Palestina. Meski tampil dominan dan mencatatkan banyak peluang, Timnas Indonesia harus puas berbagi skor 0-0 dengan lawan.

"Secara performa para pemain (tampil) sangat baik untuk hari ini. Tetapi, sangat disayangkan saja untuk skor seharusnya bisa mencetak 2-3 gol hari ini," tutur Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia akan kembali menjalani pertandingan persahabatan pada 19 Juni. Juara Piala Dunia 2022, Argentina akan menjadi lawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Besok (15/6) tim akan berangkat ke Jakarta," tutup Shin Tae-yong.

Penulis: Rizi Ariandi dan Kontributor Keyzie Zahir (Surabaya)

Timnas Indonesia Palestina Rafael Struick Ivar Jenner Fifa match day Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.287

Bagikan