Sesalkan Hasil Akhir Timnas Indonesia Kontra Palestina, STY: Seharusnya Cetak Sampai 3 Gol

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 14 Juni 2023
Sesalkan Hasil Akhir Timnas Indonesia Kontra Palestina, STY: Seharusnya Cetak Sampai 3 Gol
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bersama Asnawi Mangkualam Bahar saat konferensi pers usai laga Timnas Indonesia vs Palestina. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut bahwa para pemain tampil baik saat menghadapi Palestina dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6). Ia hanya menyayangkan ketidakbisaan untuk mencetak gol.

Shin Tae-yong menilai bahwa skuat Garuda seharusnya bisa mencetak setidaknya dua gol di dalam pertandingan. Namun itu tak terjadi.

Sejumlah peluang seperti yang didapat Dimas Drajad, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya tak menghasilkan gol. Bola tembakan terblok. Timnas Indonesia pun harus puas bermain imbang 0-0 kontra Palestina.

Baca Juga:

Rafael Struick dan Ivar Jenner Debut, Duel Timnas Indonesia Kontra Palestina Tanpa Pemenang

Dubes Rusia Kembali Bicara Wacana Timnas Rusia Vs Indonesia, Berharap Digelar di SUGBK

"Secara performa para pemain sangat baik hari ini, tetapi disayangkan saja untuk skor. Harusnya bisa cetak 2-3 gol tapi itu disayangkan. Tapi perjalanan kita hanya bisa maju, jadi kita harus berkembang dan maju ke depan," kata Shin Tae-yong usai pertandingan.

Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar juga menyampaikan kekecewaan terkait hasil akhir pertandingan. Para pemain sejak awal disebutnya berambisi meraih kemenangan.

"Tentunya pertandingan malam ini tidak sesuai apa yang kami inginkan. Memang di awal, memulai pertandingan, kami menargetkan tiga poin, memenangkan pertandingan, tetapi hasil akhir 0-0. Kami juga bersyukur karena tidak kebobolan dan kami akan perbaiki di pertandingan berikutnya," jelas Asnawi.

Timnas Indonesia akan kembali menjalani pertandingan persahabatan pada 19 Juni. Juara Piala Dunia 2022, Argentina akan menjadi lawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Timnas Indonesia Palestina Shin Tae-yong
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan