Timnas U-23 Vs Malaysia, Shin Tae-yong Bicara Persiapan dan Kondisi Pemain

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 16 Agustus 2023
Timnas U-23 Vs Malaysia, Shin Tae-yong Bicara Persiapan dan Kondisi Pemain
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong sedang memberikan arahan kepada para pemainnya. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong berbicara soal persiapan tim asuhannya untuk menghadapi Malaysia pada laga pertama Grup B Piala AFF U-23 di Rayong Province Stadium, Jumat (18/8) malam WIB.

Empat hari sebelum pertandingan itu, atau pada Senin (14/8), skuat Timnas Indonesia U-23 bertolak menuju Thailand dari Jakarta. Skuat Garuda Muda sempat menjalani persiapan singkat di Jakarta pada 10-13 Agustus.

Persiapan untuk menghadapi Malaysia dilanjutkan di Nonglalok Stadium, Rayong, Thailand, pada Selasa (15/8) malam WIB. Pelatih Shin Tae-yong ingin para pemainnya semakin siap secara fisik, teknik, dan mental.

"Apalagi ini tiga hari sebelum pertandingan (menghadapi Malaysia). Jadi hampir 70-80 persen dinaikkan intensitas latihannya dengan salah satunya menggelar game internal," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Ingin Tebus Kegagalan, Malaysia Anggap Timnas Indonesia U-23 Hambatan Besar

Rizky Ridho Dicoret, Kapten Timnas Indonesia U-23 Belum Ditentukan

Meski intensitas latihan dinaikkan, Shin Tae-yong bersyukur para pemain bisa menjalaninya dengan baik. Sebab, mayoritas dari mereka bergabung ke tim nasional dalam keadaan tengah berkompetisi di BRI Liga 1 2023/2024 bersama klubnya masing-masing.

"Kondisi pemain baik. Memang ini untuk pertama kali kami mencoba-coba organisasi permainan dan semua pemain bekerja keras dan maksimal," tutur pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia U-23 datang ke Piala AFF U-23 dengan membawa 23 pemain. Namun, Shin Tae-yong tidak bisa membawa tiga pemain, yaitu Rizky Ridho, Dzaky Asraf, dan Muhammad Adisatryo.

Rizky Ridho dan Dzaky Asraf urung bergabung karena tidak dilepas oleh klubnya masing-masing, yaitu Persija Jakarta dan PSM Makassar. Piala AFF U-23 yang bukan turnamen resmi FIFA jadi alasan yang mendasari keputusan tersebut.

Sementara itu, Adisatryo batal bergabung karena alasan lain. Kiper PSIS Semarang itu tengah menjalani pemulihan setelah sakit tifus.

Timnas indonesia u-23 Shin Tae-yong Piala AFF U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.473

Bagikan