Ingin Tebus Kegagalan, Malaysia Anggap Timnas Indonesia U-23 Hambatan Besar

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 15 Agustus 2023
Ingin Tebus Kegagalan, Malaysia Anggap Timnas Indonesia U-23 Hambatan Besar
Timnas Indonesia U-23. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Malaysia U-23 menganggap Indonesia sebagai hambatan besar di Piala AFF U-23 2023. Indonesia akan menjadi lawan pertama bagi Malaysia di ajang tersebut.

Laga melawan Indonesia di penyisihan Grup B akan digelar di Stadion Provinsi Rayong, Jumat (18/8). Berdasarkan informasi yang diterima pelatih Timnas Malaysia U-23, E Elavarasan tampil dengan skuat terbaik.

"Indonesia menurunkan skuat terbaik dan ditangani pelatih tim utama (Shin Tae-yong). Pemain mereka pasti bersemangat untuk menunjukkan bahwa mereka berada di level berbeda," katanya dikutip dari Harian Metro.

Baca Juga:

Haykal Alhafiz Dijadwalkan Susul Timnas Indonesia U-23 ke Thailand

Baru Gabung Timnas Indonesia U-23 Pagi Tadi, Beckham Putra Nyaris Tak Dilepas Persib


Malaysia kemudian menghadapi Timor Leste di laga kedua sekaligus terakhir Grup B. Malaysia harus menjadi peringkat pertama grup untuk lolos atau runner-up terbaik.

"Ini bukanlah laga yang mudah, tetapi semua laga sangat penting. Merupakan pengalaman yang baik untuk melihat bagaimana kami meningkat dibandingkan sebelumnya."

Timnas Malaysia U-23 tampak tidak ingin menuai kegagalan lagi. Terakhir di pentas SEA Games 2023, Malaysia terhenti di fase grup.

"Ini (Piala AFF U-23) adalah turnamen ketiga kami setelah Piala Merlion dan SEA Games 2023. Kegagalan di SEA Games menunjukkan kekurangan kami dan apa yang perlu kami tingkatkan agar kami terus berkembang."

"Bukan pelajaran tapi kita butuh waktu dan pengalaman. Semua ini proses, jadi butuh waktu tapi kita perlu kerja keras untuk mencapai target yang ditetapkan. Semua tim pasti mengincar final dan kita harus punya target. Tidak bagus kalau tidak ada target yang ditetapkan."

Timnas indonesia u-23 Malaysia Piala AFF U-23
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan