Baru Gabung Timnas Indonesia U-23 Pagi Tadi, Beckham Putra Nyaris Tak Dilepas Persib

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 14 Agustus 2023
Baru Gabung Timnas Indonesia U-23 Pagi Tadi, Beckham Putra Nyaris Tak Dilepas Persib
Beckham Putra Nugraha. (PSSI)

BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha baru bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 di Jakarta pada Senin (14/8) pagi, atau jelang keberangkatan ke Thailand. Beckham mengatakan dirinya hampir tidak dilepas oleh klubnya.

"Saya baru gabung tadi subuh, karena dari komunikasi (dengan PSSI), sebenarnya Persib berat untuk melepas," kata Beckham kepada wartawan.

Beckham mengatakan Persib sempat keberatan melepasnya karena ada tiga pemain yang disanksi oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI, yaitu I Putu Gede Juni Antara, Marc Klok, dan Ciro Alves.

Namun, hukuman untuk Klok dibatalkan oleh Komite Banding sehingga mantan pemain Persija Jakarta tersebut bisa memperkuat Persib saat menghadapi Barito Putera, Minggu (13/8).

"Kami menunggu kabar karena dari jam 8 (malam) masih bilang tetap stay di Persib saja. Baru jam setengah 11 ada telepon (untuk ke Jakarta)," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Rizky Ridho Dicoret, Kapten Timnas Indonesia U-23 Belum Ditentukan

Rizky Ridho dan Dzaky Asraf Dicoret dari Timnas Indonesia U-23

Beckham akhirnya baru menuju Jakarta dari Bandung pada pukul 00.30 dinihari tadi. Sebelumnya, Beckham sempat bermain dalam pertandingan kontra Barito Putera.

"Sampai sini (Jakarta) jam 3 (dinihari), langsung siap-siap (untuk ke Thailand)," tutur Beckham.

Meski tidak ikut persiapan dari awal dengan Timnas Indonesia U-23, Beckham mengatakan kondisinya sangat baik. Ini karena adik kandung Gian Zola itu rutin bermain di Persib.

"Kondisi bagus, masih bugar dan siap memberikan yang terbaik untuk Merah-Putih," ujar jebolan Diklat Persib itu.

Timnas Indonesia U-23 akan berlaga di Piala AFF U-23 2023 pada 17-26 Agustus mendatang. Turnamen tersebut berlangsung di Thailand.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup B bersama Malaysia dan Timor Leste. Malaysia jadi lawan pertama pada 18 Agustus, sebelum menghadapi Timor Leste pada Minggu (20/8).

Timnas indonesia u-23 Persib Bandung Beckham Putra Nugraha Piala AFF U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan