Rizky Ridho Dicoret, Kapten Timnas Indonesia U-23 Belum Ditentukan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 14 Agustus 2023
Rizky Ridho Dicoret, Kapten Timnas Indonesia U-23 Belum Ditentukan
Aksi Alejandro Garnacho yang melepaskan tembakan ke gawang Timnas Indonesia setelah melewati Rizky Ridho. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong disebut belum menentukan siapa pemain yang akan menjadi kapten tim di Piala AFF U-23 2023. Posisi tersebut seharusnya menjadi milik Rizky Ridho.

Rizky Ridho batal memimpin rekan-rekannya karena tidak dilepas oleh klubnya, Persija Jakarta. Pelatih Persija Thomas Doll keberatan melepas Rizky Ridho karena Piala AFF U-23 tidak termasuk ke dalam kalender FIFA.

"Lagi kita diskusikan sama STY (Shin Tae-yong)," kata Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, saat dihubungi wartawan.

Untuk kandidatnya, Sumardji enggan memberi tahu. Namun, jika melihat dalam daftar pemain, ada beberapa nama yang dianggap pantas, seperti Beckham Putra, Ernando Ari, Alfeandra Dewangga, dan Muhammad Ferarri.

"Kita lihat nanti siapa yang paling tepat," ujar Sumardji.

Baca Juga:

Kanu Helmiawan dan Nuri Agus Jadi Nama Baru Dipanggil ke Timnas Indonesia U-23

Rizky Ridho dan Dzaky Asraf Dicoret dari Timnas Indonesia U-23

Gacor di Liga 1 Jadi Modal Ramadhan Sananta Tatap Piala AFF U-23 2023

Piala AFF U-23 2023 digelar pada 17-26 Agustus mendatang di Thailand. Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup B bersama Malaysia dan Timor Leste.

Malaysia jadi lawan pertama Timnas Indonesia U-23. Laga yang mempertemukan dua negara bertetangga ini akan dimainkan di Rayong Province Central Stadium, Jumat (18/8).

Setelah itu di tempat yang sama, Timnas Indonesia U-23 akan meladeni Timor Leste. Laga Indonesia melawan Timor Leste digelar pada Minggu (18/8).

Empat hari sebelum laga pertama kontra Malaysia, Timnas Indonesia U-23 sudah bertolak menuju Thailand pada Senin (14/8) melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Total sebanyak 23 pemain dibawa oleh Shin Tae-yong.

Timnas indonesia u-23 Rizky Ridho Sumardji Piala AFF U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.456

Bagikan