Rizky Ridho dan Dzaky Asraf Dicoret dari Timnas Indonesia U-23

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 13 Agustus 2023
Rizky Ridho dan Dzaky Asraf Dicoret dari Timnas Indonesia U-23
Selebrasi Rizky Ridho usai membobol gawang Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/3). (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 dipastikan tidak membawa Rizky Ridho dan Dzaky Asraf ke Piala AFF U-23 2023. Keduanya dicoret jelang keberangkatan.

Kabar dicoretnya kedua pemain tersebut dibenarkan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto. Rizky Ridho sendiri pada Minggu (13/8) malam ini baru saja memperkuat klubnya, Persija Jakarta, melakoni laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2023/2024 kontra Madura United di Gelora Bangkalan.

Sementara itu, Dzaky Asraf juga pada Jumat (11/8) diturunkan Bernardo Tavares saat PSM Makassar bertanding menghadapi Bali United. Menariknya, Persija dan PSM sama-sama menelan kekalahan di pekan kedelapan ini.

"Iya, betul (Rizky Ridho dan Dzaky Asraf tidak dibawa-Red)," kata Nova Arianto saat dikonfirmasi BolaSkor.

Baca Juga:

Gacor di Liga 1 Jadi Modal Ramadhan Sananta Tatap Piala AFF U-23 2023

Kanu Helmiawan dan Nuri Agus Jadi Nama Baru Dipanggil ke Timnas Indonesia U-23

Sebelumnya, Rizky Ridho dan Dzaky Asraf memang ditahan oleh klubnya masing-masing, yaitu Persija dan PSM. Pelatih dari kedua klub tersebut, Thomas Doll dan Bernardo Tavares sama-sama keberatan melepas pemainnya sebab Piala AFF U-23 tidak termasuk dalam kalender FIFA.

Shin Tae-yong pun memanggil dua pemain pengganti. Mereka adalah Nuri Agus dar Bekasi City FC dan Mohammad Kanu Helmiawan dari Persis Solo.

Timnas Indonesia U-23 akan berlaga di Piala AFF U-23 yang digelar di Thailand pada 17-26 Agustus. Sebelum itu, Garuda Muda sempat menjalani pemusatan latihan secara singkat di Jakarta sejak Kamis (10/8).

"Besok (14/8) pagi kita berangkat," ujar Nova Arianto.

Di Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup B bersama Malaysia dan Timor Leste. Total ada 23 pemain yang dibawa oleh Shin Tae-yong ke ajang tersebut.

Timnas indonesia u-23 Rizky Ridho Dzaky Asraf Nova arianto Piala AFF U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.342

Bagikan