Haykal Alhafiz Dijadwalkan Susul Timnas Indonesia U-23 ke Thailand

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 14 Agustus 2023
Haykal Alhafiz Dijadwalkan Susul Timnas Indonesia U-23 ke Thailand
CEO PSIS Yoyok Sukawi saat ditemui di Indomilk Arena, Tangerang, Senin (14/8). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pemain PSIS Semarang Mohammad Haykal Alhafiz dijadwalkan menyusul rombongan Timnas Indonesia U-23 ke Thailand pada Selasa (15/8). Ini disampaikan oleh CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

Namun, Yoyok masih menunggu surat dari PSSI terkait pemanggilan Haykal. Jika surat tersebut dikirimkan malam ini, maka Haykal akan langsung dilepas oleh PSIS.

"Haykal itu yang saya dengar tadi malam dia akan dipanggil timnas untuk berangkat (ke Thailand) menyusul besok, hari Selasa. Kita tunggu saja kalau surat turun, berarti kita akan kirim. Tidak ada masalah," kata Yoyok saat ditemui di Tangerang, Senin (14/8).

Rombongan Timnas Indonesia U-23 sudah berangkat ke Thailand pada Senin (14/8) pagi. Haykal menyusul karena suratnya baru dikirimkan malam ini. Haykal dipanggil untuk menggantikan Rizky Ridho yang tidak dilepas oleh Persija Jakarta.

Selain Haykal, ada dua pemain lain yang berstatus pengganti, Nuri Agus (FC Bekasi City) dan Mohammad Kanu Helmiawan (Persis Solo). Nuri menggantikan Adi Satryo, sedangkan Kanu merupakan pengganti dari Dzaky Asraf yang ditahan oleh PSM Makassar.

"Awalnya itu 'kan tiga pemain (yang dipanggil). (Alfeandra) Dewangga, Haykal, dan (Muhammad) Adi Satryo. Entah kenapa berubah menjadi dua. Adi Satryo memang enggak bisa berangkat, akhirnya diganti Haykal. Boleh. Enggak masalah," ujar Yoyok.

Baca Juga:

Baru Gabung Timnas Indonesia U-23 Pagi Tadi, Beckham Putra Nyaris Tak Dilepas Persib

Rizky Ridho Dicoret, Kapten Timnas Indonesia U-23 Belum Ditentukan

Untuk Adi Satryo, Yoyok menjelaskan bahwa kiper berusia 22 tahun itu batal bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 karena divonis gejala tipes. Sehingga dia harus beristirahat.

"Memang sudah dicek juga, tadi enggak main (lawan Dewa United FC). Jadi kita sayangkan, tapi enggak apa-apa," ujarnya.

Sementara itu, Dewangga sudah bertolak ke Thailand bersama para pemain lain pagi tadi. Padahal, kata Yoyok, Dewangga sebetulnya tidak dalam kondisi prima karena sempat mengalami cedera hamstring.

"Tapi coach Shin Tae-yong tetap memberangkatkan (Dewangga) ke sana. Enggak ada masalah. (Dewangga) tetap berangkat ke Thailand," ujar anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Demokrat itu.

Timnas Indonesia U-23 akan berlaga di Piala AFF U-23 2023 pada 17-26 Agustus mendatang. Turnamen tersebut berlangsung di Thailand.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup B bersama Malaysia dan Timor Leste. Malaysia jadi lawan pertama pada 18 Agustus, sebelum menghadapi Timor Leste pada Minggu (20/8).

Timnas indonesia u-23 PSIS Semarang Yoyok sukawi Piala AFF U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan