Shin Tae-yong Berharap Semoga Filipina Punya Lapangan Artifisial Lebih Baik

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 22 November 2023
Shin Tae-yong Berharap Semoga Filipina Punya Lapangan Artifisial Lebih Baik
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memberikan instruksi melawan Filipina. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia hanya bermain imbang 1-1 melawan Filipina, pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Rizal Memorial, Selasa (21/11) malam WIB.

Filipina mencetak gol lebih dahulu melalui Patrick Reichelt pada menit ke-23. Sebelum Saddil Ramdani menyamakan kedudukan pada menit ke-70.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan banyak faktor yang membuat Skuad Garuda bermain tidak baik dalam laga melawan Filipina. Mulai dari kelelahan sampai kondisi lapangan Stadion Rizal Memorial yang tak layak, menurut Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Timnas Cuma Dapat Satu Poin dari Lawatan ke Irak dan Filipina, STY Berharap pada Laga Kandang

Dalih STY setelah Timnas Indonesia Tanpa Kemenangan di Dua Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Seperti yang bisa kalian lihat, babak pertama kami tidak bermain baik. Tapi sebenarnya saya sudah perkirakan itu, karena kualitas lapangan dan karakter lapangan ini," ungkap Shin Tae-yong selepas laga.

"Saya ingin memberikan saran kepada Federasi Sepak Bola Filipina, kalian seharusnya punya lapangan artifisial yang lebih baik, yang memenuhi standar FIFA. Saya harap lain kali ketika kami main di sini saya harap bisa dapat lapangan yang lebih baik," harapnya.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia menduduki posisi buncit klasemen sementara dengan 1 poin dari 2 laga. Kalah selisih gol dari Filipina di posisi ketiga dengan poin sama.

Sedangkan Irak memimpin dengan 6 poin dari 2 laga, usai mengalahkan Vietnam 1-0. Di bawahnya ada Vietnam dengan 3 poin dari 2 laga.

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Timnas Indonesia Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.953

Bagikan