Timnas Indonesia Dua Away Hanya Dapat Satu Poin, Shin Tae-yong Berharap Laga Kandang

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 22 November 2023
Timnas Indonesia Dua Away Hanya Dapat Satu Poin, Shin Tae-yong Berharap Laga Kandang
Starter Timnas Indonesia saat menghadapi Filipina, Selasa (21/11). (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia hanya meraih satu poin dari dua laga Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Setelah dikalahkan Irak dengan skor 5-1 di Basra pada 16 November 2023, Skuad Garuda ditahan imbang oleh Filipina 1-1 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (21/11).

Namun, dua hasil yang tidak maksimal di kandang lawan itu ternyata tidak melunturkan kepercayaan diri pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dia optimistis tim asuhannya bisa bangkit karena punya modal tiga laga kandang dari empat pertandingan tersisa di Grup F.

"Kami hanya mendapat satu poin dalam dua pertandingan, tapi kami masih punya tiga pertandingan kandang," kata Shin Tae-yong.

Tiga partai kandang yang dimaksud Shin Tae-yong adalah menjamu Vietnam pada 21 Maret 2024. Kemudian, menghadapi Irak dan Filipina pada 6 dan 11 Juni tahun depan.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia dan Filipina Berbagi Poin

Michael Weiss Nilai Beban Timnas Indonesia Lebih Besar dari Filipina

Shin Tae-yong yakin Timnas Indonesia bisa meraih 9 poin dalam tiga pertandingan tersebut. Dia merasa tim asuhannya sangat kuat ketika bermain di hadapan para pendukungnya.

"Kami sangat kuat terutama ketika kami bermain di kandang sendiri. Jadi saya tetap sangat positif dan saya punya rasa percaya diri juga," tutur pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Namun, di luar tiga laga kandang tersebut, Timnas Indonesia juga masih menyisakan satu laga tandang menghadapi Vietnam. Pertandingan itu akan digelar pada 26 Maret 2024, atau lima hari setelah laga dihelat di markas Timnas Indonesia.

Saat ini Timnas Indonesia menjadi juru kunci Grup F alias di posisi keempat dengan satu poin dari dua laga. Posisi pertama ditempati Irak dengan 6 poin, disusul Vietnam (3) dan Filipina (1).

Filipina (-2) berhak di posisi ketiga karena unggul selisih gol dari Timnas Indonesia (-4). Jika ingin lolos ke babak ketiga, Tim Merah-Putih harus finis minimal sebagai runner-up grup.

Timnas Indonesia Filipina Irak Timnas Irak Shin Tae-yong Timnas vietnam Vietnam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.008

Bagikan