Michael Weiss Nilai Beban Timnas Indonesia Lebih Besar dari Filipina

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 21 November 2023
Michael Weiss Nilai Beban Timnas Indonesia Lebih Besar dari Filipina
Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Filipina, Hans Michael Weiss menilai bahwa skuad Indonesia dalam tekanan lebih besar. Hal ini disampaikan jelang pertemuan dengan Filipina.

Garuda akan menghadapi Azkals, julukan Timnas Filipina dalam laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027 putaran kedua. Laga akan digelar di Stadion Rizal Memorial, Manial, Selasa (21/11).

Banyak hal yang membuat Indonesia berada dalam tekanan. Salah satunya harapan tinggi para pecinta sepak bola Indonesia.

Apalagi, Timnas Indonesia sebelumnya menelan kekalahan 1-5 dari Irak di laga pertama Grup F yang berlangsung di Stadion Internasional Basra pada 16 November.

Baca Juga:

Pelatih Filipina Sebut dalam Situasi yang Sama dengan Timnas Indonesia, Berharap Keberuntungan

Shin Tae-yong Sebut Timnas Filipina Alami Peningkatan

“Lawan kita berada dalam tekanan yang lebih besar dibandingkan kita karena Indonesia adalah negara dengan ekspektasi besar dan investasi besar dibandingkan dengan Filipina,” kata Michael Weiss dalam video di akun media sosial Federasi Sepak Bola Filipina (PFF).

“Mereka punya (penduduk lebih dari) 250 juta orang, mereka punya banyak pemain naturalisasi. Mereka sekarang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Dan mereka menginvestasikan banyak uang untuk sepak bola dalam 4-5 tahun terakhir di bawah bimbingan pelatih asal Korea Selatan,” tambahnya.

Timnas Indonesia pun diyakini akan berjuang maksimal untuk kemenangan. Sekaligus untuk mengamankan peluang. Hal serupa juga akan diperjuangkan Filipina, mengingat sebelumnya kalah 0-2 dari Vietnam.

“Kami akan mengerahkan semua kemampuan kami di lapangan,” sambung mantan pelatih Timnas Laos itu.

Timnas Indonesia Filipina Piala Dunia 2026 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan