Shin Tae-yong Benci Jam Karet, Berlakukan Penalti di Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 24 Oktober 2023
Shin Tae-yong Benci Jam Karet, Berlakukan Penalti di Timnas Indonesia
Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, benci dengan jam karet. Ia pun sempat kaget saat mengalami culture shock dari Korea Selatan ke Indonesia.

"Pertama, janji jam berapa, bertemunya jam berapa. Kebiasaan di Korea Selatan, misalnya jam 10 bertemu. Sepuluh menit kemudian sudah datang dan siap," kata Shin Tae-yong, dalam Podcast Kaesang Pangarep.

Pelatih asal Korea Selatan itu pun menegaskan kepada para pemain Timnas Indonesia agar tidak ngaret dan bohong saat berada di bawah naungan Skuad Garuda, baik dalam pemanggilan pemusatan latihan dan mengikuti sebuah turnamen.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Buka Suara Membenarkan Kontraknya Diperpanjang Sampai Juni 2024

Filipina Konfirmasi Lebih Dahulu Jamu Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

"Paling utama tidak boleh bohong dalam kondisi apa pun. Kalau ada kesalahan, akui. Jangan beralasan macam-macam," ujar Shin Tae-yong.

"Di Timnas Indonesia, ada kebijakan penalti. Jika ada yang telat, harus membayar penalti. Ada beberapa pemain yang terlambat datang ke TC. Padahal, TC mulai pukul 12.00 WIB. Saya tegaskan, janji itu sangat penting sama seperti nyawa," tambahnya.

Shin Tae-yong mendapat perpanjangan kontrak oleh PSSI sampai Juni 2024. Ini dikarenakan ada babak kedua Kualifiasi Piala Dunia 2024 Zona Asia.

Awalnya, Shin Tae-yong mempunyai kontrak 4 tahun dan berakhir pada Desember 2023 mendatang. Lalu, diperpanjang sampai Piala Asia 2023 berakhir, yang akan dimulai pada Januari 2024.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.159

Bagikan