Piala Asia U-23 2024

Shin Tae-yong Belum Dapat Kepastian dari Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On, Tiga Pemain Segera Bergabung

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 03 April 2024
Shin Tae-yong Belum Dapat Kepastian dari Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On, Tiga Pemain Segera Bergabung
Justin Hubner saat Timnas Indonesia beruji coba melawan Libya, Selasa (2/1). (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, membeberkan jadwal kedatangan para pemain abroad ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), untuk menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC). TC sudah berlangsung sejak Selasa (2/3) di Humaid Al Tayer Stadium.

Timnas Indonesia U-23 tengah menggelar TC di Dubai sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-23 2024. Piala Asia U-23 2024 digelar di Qatar mulai 15 April sampai 3 Mei mendatang.

Sebanyak 28 pemain dipanggil Shin Tae-yong untuk menghadapi ajang tersebut. Dari 28 nama itu, enam di antaranya berstatus abroad atau berkarier di luar Indonesia.

Keenam pemain tersebut antara lain Justin Hubner (Cerezo Osaka), Nathan Tjoe-A-On (SC Heerenveen), Pratama Arhan (Suwon FC), Ivar Jenner (FC Utrecht), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), dan Rafael Struick (Ado den Haag).

Baca Juga:

Bicara Persaingan di Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong Tak Merasa Terbebani Target

Mendadak Batal ke Dubai Bareng Timnas U-23, Persis Jelaskan Situasi Zanadin Fariz

Namun, dari keenam pemain di atas, baru tiga pemain yang sudah dipastikan jadwal kedatangannya di Dubai. Mereka adalah Ivar Jenner, Rafael Struick dan Pratama Arhan.

"Untuk Ivar dan Rafael akan sampai besok (hari ini), dan untuk Arhan tanggal 4 April akan sampai," kata Shin Tae-yong.

"Untuk Justin dan Nathan sampai sekarang belum ada kepastian, jadi saya masih harus melihat situasinya," tutur pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan.

Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan menggelar TC di Dubai selama satu pekan. Skuad Garuda Muda juga akan melakoni dua uji coba melawan Arab Saudi (5/4) dan Uni Emirat Arab (8/4).

Pada Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia dan Yordania. Qatar jadi lawan pertama Garuda Muda pada 15 April. Setelah itu Rizky Ridho dan kawan-kawan menghadapi Australia (18/4) dan terakhir menantang Yordania (21/4).

Timnas indonesia u-23 Pssi Shin Tae-yong Rafael Struick Ivar Jenner Marselino ferdinan Nathan Tjoe-A-On Pratama Arhan Alif Tc timnas Piala Asia U-23 Piala Asia U-23 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.326

Bagikan