Piala Asia U-23 2024

Shin Tae-yong Apresiasi Kebangkitan Witan Sulaeman Usai Blunder di Piala AFF 2022

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 29 April 2024
Shin Tae-yong Apresiasi Kebangkitan Witan Sulaeman Usai Blunder di Piala AFF 2022
Selebrasi Witan Sulaeman setelah membobol gawang Yordania U-23. (PSSI)

BolaSkor.com - Piala Asia U-23 2024 menjadi panggung pembuktian penyerang sayap Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman. Witan berhasil bangkit setelah melakukan blunder saat menghadapi Thailand di babak Grup A Piala AFF 2022.

Witan Sulaeman menjadi salah satu pemain yang selalu menjadi starter di Piala Asia U-23 2024. Dari empat laga yang dilakoni Garuda Muda sejak fase grup, Witan tidak tergantikan.

Kepercayaan dari pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, dibayar Witan melalui penampilannya yang sangat baik. Pemain Bhayangkara FC tersebut mencetak satu gol indah ke gawang Yordania, serta menjadi salah satu katalisator permainan Garuda Muda sepanjang turnamen.

Shin Tae-yong mengapresiasi apa yang ditunjukkan Witan setelah Piala AFF 2022. Saat itu, Witan gagal menceploskan bola ke gawang Thailand yang sudah kosong.

"Sepanjang karier saya sebagai pelatih kepala, mungkin pertama kalinya saya melihat momen seperti saat Witan gagal mencetak gol (ke gawang Thailand yang kosong). Saya pikir Anda tahu bagaimana itu bisa terjadi karena saya tahu kualitas Witan dan kemampuannya, tapi bagaimanapun, yang sudah terjadi biarlah berlalu," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Prediksi Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan U-23: Final Piala Asia U-23 2024 di Depan Mata, Garuda Muda!

Jelang Lawan Uzbekistan, Shin Tae-yong: Saatnya Timnas Indonesia Main di Olimpiade Lagi

Timnas Indonesia U-23 Diyakini Bisa Beri Perlawanan Sengit kepada Uzbekistan

Striker Timnas Indonesia U-23 Prediksi Semifinal Kontra Uzbekistan Berjalan Seru

"Dia (Witan) sekarang bermain dengan sangat baik dan setelah (blunder) itu, dia menunjukkan peningkatan performa juga. Jadi saya hanya berharap dia akan terus berkembang sama seperti Anda tahu dia menunjukkan kinerja dan juga perkembangan yang baik sejauh ini," ujar pelatih asal Korea Selatan.

Pemain sayap Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, tak percaya bola tendangannya tak masuk ke gawang kosong Thailand, pada laga ketiga Grup A Piala AFF 2022 di SUGBK. (BolaSkor.com/Paulus Arde)

Disinggung mengenai kejadian di pertandingan melawan Thailand itu, Witan mengaku tidak pernah melupakan momen tersebut. Namun, Witan tidak menjadikan hal tersebut sebagai beban, melainkan motivasi supaya bisa tampil lebih baik.

"Saya hanya perlu fokus untuk hari ini dan masa depan jadi saya belajar dari situasi itu dan sekarang saya hanya fokus membantu tim."

"Sebagai pemain saya ingin menolong tim untuk mencapai target dan berharap kami menang besok dan menuju final serta juara," ucap Witan.

Witan Sulaeman dan rekan-rekannya di Timnas Indonesia U-23 kini sedang bersiap menghadapi Uzbekistan U-23 pada semifinal Piala Asia U-23 2024. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4) malam WIB.

Timnas indonesia u-23 Witan Sulaeman Shin Tae-yong Piala Asia U-23 Piala Asia U-23 2024 Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.420

Bagikan