Piala Asia U-23 2024

Striker Timnas Indonesia U-23 Prediksi Semifinal Kontra Uzbekistan Berjalan Seru

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 28 April 2024
Striker Timnas Indonesia U-23 Prediksi Semifinal Kontra Uzbekistan Berjalan Seru
Rafael Struick. (PSSI)

BolaSkor.com - Penyerang Timnas Indonesia U-23, Rafael Struick, mengakui Uzbekistan U-23 sebagai tim yang sangat kuat. Namun, Struick yakin Garuda Muda mampu memberikan perlawanan.

Timnas Indonesia U-23 kembali mengukir sejarah di Piala Asia U-23 2024 setelah lolos ke semifinal dengan menyingkirkan salah satu tim raksasa, Korea Selatan (Korsel) U-23, melalui adu penalti dengan skor 11-10 (2-2).

Pada babak semifinal nanti, Timnas Indonesia U-23 akan kembali bertemu lawan kuat, bahkan kandidat juara, yakni Uzbekistan. Laga Timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4) malam WIB.

Di level kelompok umur, Uzbekistan termasuk tim bertaji. Mereka adalah juara Piala Asia U-23 2016 dan runner-up pada edisi sebelumnya (2022).

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Diyakini Bisa Beri Perlawanan Sengit kepada Uzbekistan

Bursa Top Skorer Piala Asia U-23 2024: Tiga Pemain Timnas Indonesia U-23 Masuk Daftar

Jack Brown: Timnas Indonesia U-23 Luar Biasa!

Kekuatan Uzbekistan sudah terbukti di fase grup dengan menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan, termasuk menyingkirkan juara bertahan, Arab Saudi, di semifinal. Uzbekistan juga sangat produktif dengan melesakkan 12 gol dan tanpa kebobolan sejak babak fase grup sampai perempat final.

"Kami menonton pertandingan mereka melawan Arab Saudi. Saya pikir mereka adalah tim yang bagus. Mereka juga menang (di babak grup) dengan sembilan poin dan nol gol. Jadi, ya, ini adalah tim yang kuat," kata Struick.

Meski mengakui kekuatan Uzbekistan U-23, Struick yakin Timnas Indonesia U-23 bisa memberikan perlawanan. Menurutnya, Garuda Muda pantas diperhitungkan setelah mengalahkan Australia dan Yordania di fase grup, kemudian menyingkirkan Korsel di perempat final.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Kami juga tim kuat, jadi ini akan menjadi pertandingan yang bagus," ucap pemain Ado den Haag tersebut.

Sayangnya, Struick tidak bisa bermain di semifinal. Ia terkena akumulasi kartu kuning.

Uzbekistan Rafael Struick Piala Asia U-23 Piala Asia U-23 2024 Breaking News Timnas indonesia u-23
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.397

Bagikan