Piala Asia U-23 2024

Bursa Top Skorer Piala Asia U-23 2024: Tiga Pemain Timnas Indonesia U-23 Masuk Daftar

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 27 April 2024
Bursa Top Skorer Piala Asia U-23 2024: Tiga Pemain Timnas Indonesia U-23 Masuk Daftar
Aksi Marselino Ferdinan saat menghadapi Yordania.(PSSI)

BolaSkor.com - Tiga pemain Timnas Indonesia U-23, yakni Komang Teguh, Marselino Ferdinan, dan Rafael Struick, masuk bursa pencetak gol terbanyak atau top skorer di Piala Asia U-23 2024.

Ketiga pemain tersebut masing-masing sudah mencetak dua gol. Struick mendapatkan dua gol itu saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Korea Selatan (Korsel) U-23 di babak perempat final.

Kemudian, dua gol Marselino dilesakkan ke gawang Yordania U-23 pada laga ketiga Grup A. Sementara itu, Komang Teguh mencetak masing-masing satu gol ke gawang Australia U-23 dan Yordania U-23.

Pundi-pundi gol ketiga pemain tersebut berpotensi terus bertambah, karena Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal. Di babak tersebut, Garuda Muda akan menghadapi Uzbekistan U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin (29/4).

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan di Piala Asia U-23 2024

3 Cara Timnas Indonesia U-23 Berlaga di Olimpiade Paris 2024

Statistik: Timnas Indonesia U-23 Ungguli Korea Selatan di Segala Aspek

Struick memang harus absen di laga tersebut karena akumulasi kartu kuning. Namun, pemain Ado den Haag itu bisa bermain di laga berikutnya, yakni final atau perebutan tempat ketiga.

Di jajaran pencetak dua gol juga ada nama Khusayin Norchaev dan Alisher Odilov. Mereka berdua merupakan pemain Uzbekistan U-23, yang juga berpeluang menambah jumlah golnya.

Namun, yang saat ini unggul di bursa top skor adalah pemain Irak, Ali Jasim, yang sudah mencetak tiga gol. Selain Ali, ada tiga nama lain yang berada di daftar ini, yakni Abdullah Radif dan Aiman Yahya dari Arab Saudi, serta pemain Korsel, Lee Young-jun.

Selebrasi Rafael Struick setelah membobol gawang Korea Selatan U-23. (X/Asian Cup)

Namun, Abdullah Radif, Aiman Yahya, dan Lee Young-jun tidak bisa menambah jumlah golnya setelah Arab Saudi dan Korsel tersingkir di perempat final. Arab Saudi disingkirkan Uzbekistan, sedangkan Korsel dibikin pulang oleh Timnas Indonesia U-23.

Sedangkan, Ali Jasim masih bisa bersaing di perebutan gelar top skor karena Irak lolos ke semifinal. Irak akan menghadapi Jepang di Stadion Jassim bin Hamad, Senin (29/4) malam waktu Qatar.

Berikut top skor sementara Piala Asia U-23 2024 sampai Sabtu (27/4):

Rafael Struick Marselino ferdinan Komang Teguh Piala Asia U-23 Piala Asia U-23 2024 Breaking News Timnas indonesia u-23
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.382

Bagikan