Piala Asia U-23 2024

Jack Brown: Timnas Indonesia U-23 Luar Biasa!

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 27 April 2024
Jack Brown: Timnas Indonesia U-23 Luar Biasa!
Para pemain Timnas indonesia U-23 merayakan kemenangan. (PSSI)

BolaSkor.com - Gelandang Persita Tangerang, Jack Alan Brown, ikut gembira dengan keberhasilan Timnas Indonesia U-23 menembus babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Jack punya kedekatan khusus dengan generasi baru yang dihadirkan Shin Tae-yong.

Jack Brown sejatinya merupakan salah satu generasi baru yang dibentuk Shin Tae-yong. Pemain berdarah Inggris itu masuk dalam skuat Timnas U-19 yang pernah menjalani pemusatan latihan di Kroasia pada 2020 lalu.

Kala itu, performanya sebagai debutan Garuda Muda cukup menjanjikan. Jack Brown mengoleksi tiga gol saat tampil dalam sederet uji coba di Jakarta. Sayangnya, dalam perjalanan menuju pemusatan latihan kedua di Spanyol, Jack Brown mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL).

Butuh waktu panjang bagi Jack Brown untuk kembali beraksi di kancah profesional. Kini, saat Jack Brown sedang berjuang bersama Persita Tangerang di Liga 1 2023-2024, rekan-rekan alumni Kroasia sudah berprestasi di Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga:

3 Cara Timnas Indonesia U-23 Berlaga di Olimpiade Paris 2024

Piala Asia U-23 2024: Kalahkan Arab Saudi, Uzbekistan Tantang Timnas Indonesia di Semifinal

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Jack Brown tentu gembira ketika Indonesia sukses mengalahkan Korea Selatan dan melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Jack Brown memiliki kedekatan khusus dengan mayoritas penghuni skuat Garuda Muda sekarang ini.

"Timnas luar biasa. Saya senang sekali, apalagi ada banyak teman-teman saya yang bermain di Timnas. Mereka luar biasa," kata Jack Brown saat ditemui di Stadion Manahan Solo, Jumat (26/4).

Indonesia tinggal menunggu pemenang antara Arab Saudi melawan Uzbekistan. Kedua negara sama-sama menjadi lawan yang sengit untuk menyegel tiket final Piala Asia U-23 2024 sekaligus bermain di fase grup Olimpiade 2024 di Paris.

Gelandang 22 tahun ini berharap Indonesia bisa kembali tampil gemilang. Partai ini akan berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Senin (29/4) pukul 20.00 WIB.

"Semoga di pertandingan selanjutnya Timnas bisa meraih hasil maksimal," tutur Jack Brown.

Dalam laga ini, Timnas Indonesia U-23 tak bisa diperkuat Rafael Struick. Bomber ADO Den Haag ini absen karena akumulasi kartu kuning. Kemungkinan satu pos lini depan dihuni Hokky Caraka. (Laporan kontributor Putra Wijaya)

Piala Asia U-23 2024 Timnas indonesia u-23 Jack Brown Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.083

Bagikan