Premier League

Sheffield United Menuju Rekor yang Tidak Diinginkan dalam Sejarah

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 07 Maret 2024
Sheffield United Menuju Rekor yang Tidak Diinginkan dalam Sejarah
Sheffield United saat dilibas Arsenal (twitter/SheffieldUnited)

BolaSkor.com - Hanya meraih tiga kemenangan membuat Sheffield United terpaku di dasar klasemen Premier League dan hanya keajaiban yang bisa menyelamatkan mereka dari jurang degradasi.

Di musim ini, klub berjulukan The Blades ini memang tampil menyedihkan. Mereka bahkan sempat berpotensi menjadi tim terburuk sepanjang sejarah Premier League. Beruntung mereka sudah lepas dari potensi itu.

Sheffield United memang telah berhasil menghindari satu rekor Premier League yang tidak diinginkan, yaitu tim dengan perolehan poin terendah yang sebelumnya dicatat Derby County pada musim 2007-08 dengan 11 poin.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Arsenal Pesta Gol, Inter Milan Berjarak 15 Poin dengan Juventus

Cetak 17 Gol dari 3 Laga Tandang, Arsenal Ukir Rekor di Inggris

Profil dan Rekam Jejak Dan Ashworth, Direktur Olahraga yang Diidamkan Manchester United

Saat ini Sheffield memiliki 13 poin. Artinya Sheffield lepas dari predikat tim terburuk. Tapi nanti dulu, Sheffield masih bisa menjadi yang terburuk dalam sejarah Premier League.

Lemahnya pertahanan Sheffield United membuat mereka berada di jalur yang tepat untuk melampaui rekor kebobolan 100 gol Swindon Town pada musim 1993-94. Klub asal Yorkshire ini telah kebobolan 72 gol dengan rata-rata 2,67 gol per pertandingan, yang merupakan rekor pertahanan terburuk setelah 27 pertandingan Premier League.

Catatan kebobolan 72 gol ini bahkan merupakan terbanyak kedua setelah 27 pertandingan di empat divisi teratas Inggris, hanya dilampaui oleh 73 gol yang dicetak Doncaster Rovers di divisi keempat pada musim 1997-98.

Jika tren rata-rata tersebut terus berlanjut, Sheffield United akan menjadi tim Premier League pertama yang kebobolan lebih dari 100 gol.

Menarik dinantikan apakah itu akan terjadi? Jika Sheffield masih tampil saat dibantai Arsenal, kemungkinan itu akan selalu ada. Apalagi Sheffield masih harus menghadapi tim seperti Liverpool, Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Newcastle United.

Premier League Sheffield United Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan