Sextuple Trofi Tak Mustahil bagi Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 26 Juli 2022
Sextuple Trofi Tak Mustahil bagi Real Madrid
Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Musim 2021-2022 jadi penanda debut di periode kedua Carlo Ancelotti melatih Real Madrid. Hasilnya pun positif, sebab Los Blancos berakhir dengan double winners titel LaLiga dan Liga Champions.

Ancelotti cukup puas dengan skuadnya saat ini meski telah ditinggal Luka Jovic, Isco, Marcelo, dan Gareth Bale. Los Blancos merekrut Antonio Rudiger dan Aurelien Tchouameni di bursa transfer musim panas 2022.

Pada musim 2022-2023 banyak trofi yang dapat dimenangi Real Madrid, bahkan mereka bisa memenangi sextuple atau enam trofi dalam semusim dari ajang Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, LaLiga, dan Piala Dunia Antarklub.

Tidak mudah memenangi semuanya dan itu bisa dilihat dari contoh Liverpool musim lalu. Alih-alih meraih quadruple trofi, The Reds pada akhirnya memenangi dua titel domestik di ajang Piala FA dan Piala Liga, lalu gagal di Premier League dan Liga Champions.

Baca Juga:

Posisi Baru Antonio Rudiger di Real Madrid

Real Madrid Keok dari Barcelona, Courtois Anggap Hasilnya Tidak Penting

Dinilai Minim Kontribusi di Real Madrid, Eden Hazard Siap Beri Pembuktian

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, tahu tidak mudah bagi Madrid memenangi seluruh trofi tersebut. Tapi Kroos juga menegaskan apabila Los Blancos selalu berjuang untuk memenangi seluruh trofi yang dapat diraih.

"Saya harap kami berjuang untuk semua gelar. Di Real Madrid Anda ingin memenangkan setiap kompetisi yang Anda ikuti, meskipun itu tidak selalu mungkin. Ada banyak gelar yang dipertaruhkan dan siapa pun yang mengenal kami tahu bahwa kami akan berjuang untuk semua gelar," tegas Kroos dikutip dari Marca.

"Kami menjadi lebih baik dan lebih baik setiap hari. Kami bekerja keras untuk musim ini. Sekarang ini tentang memasuki ritme pertandingan untuk siap menghadapi 10 Agustus, ketika kami bermain untuk titel pertama."

"Kami harus siap untuk pertandingan penting. Sama seperti biasanya. Ini pramusim dan kami tahu betapa pentingnya itu. Penting untuk mempersiapkan segala sesuatu yang akan datang karena ini musim yang sangat panjang," pungkas pemain timnas Jerman tersebut.

Madrid Real Madrid Toni Kroos
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.851

Bagikan