Posisi Baru Antonio Rudiger di Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 26 Juli 2022
Posisi Baru Antonio Rudiger di Real Madrid
Antonio Rudiger (Twitter)

BolaSkor.com - Bek berpaspor Jerman, Antonio Rudiger, salah satu pemain anyar Real Madrid musim ini selain Aurelien Tchouameni. Rudiger datang dari Chelsea setelah kontraknya berakhir di sana dan ia sudah lima tahun membela klub.

Pemain berusia 29 tahun datang membawa kualitas dan pengalaman ke Madrid. Rudiger juga semakin memperkuat lini belakang Madrid yang telah memiliki David Alaba, Eder Militao, Nacho Fernandez, dan Jesus Vallejo.

Kepergian Raphael Varane dan Sergio Ramos musim lalu tertutupi dengan baik. Itu bisa dilihat dengan keberhasilan Real Madrid arahan Carlo Ancelotti memenangi titel LaLiga dan Liga Champions. Tak ayal Ancelotti puas dengan kondisi skuad saat ini.

Baca Juga:

Real Madrid 0-1 Barcelona: Ancaman Nyata Blaugrana

Real Madrid Keok dari Barcelona, Courtois Anggap Hasilnya Tidak Penting

Dinilai Minim Kontribusi di Real Madrid, Eden Hazard Siap Beri Pembuktian

Satu laga uji coba pramusim telah dimainkan Madrid melawan Barcelona dalam laga bertajuk El Clasico. Rudiger bermain di laga itu dan Ancelotti menemukan posisi baru untuk dimainkan mantan pemain AS Roma tersebut.

Rudiger bermain sebagai bek kiri dan cukup baik di posisi tersebut. Ancelotti senang dengannya dan Rudiger bisa jadi alternatif bagi bek kiri seperti Ferland Mendy, serta David Alaba jika dimainkan sebagai bek kiri.

“Saya sangat menyukainya (Rudiger). Saya tidak gila dan dia sangat cerdas," terang Ancelotti sebagaimana dilansir dari Mirror.

“Dia bisa bermain di posisi itu (bek kiri), sama seperti dia juga bisa berubah dalam pertandingan melawan Alaba. Mereka tidak melakukannya hari ini, karena itu berjalan dengan baik. (Alaba) sebagai bek kiri hanya jika diperlukan. Saya tidak ingin mengubah tandem (bek tengah) dari tahun lalu," paparnya.

Peran itu tidak asing bagi Rudiger yang acapkali jadi bek tengah-kiri dalam formasi tiga bek, plus di timnas Jerman Rudiger juga pernah diuji sebagai bek kanan. Eks pemain Stuttgart dapat bermain baik di kedua sayap pertahanan dan juga tengah, memberikan banyak pilihan untuk Real Madrid.

Real Madrid Madrid Antonio Rudiger
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan