MotoGP Amerika

Setelah Urutan Kedua di Sprint Race, Marc Marquez Incar Podium di Balapan Utama

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 14 April 2024
Setelah Urutan Kedua di Sprint Race, Marc Marquez Incar Podium di Balapan Utama
Marc Marquez (Gresini Racing, Federal Oil)

BolaSkor.com - Pembalap Gresini Racing Marc Marquez kini mengincar podium pada balapan utama MotoGP Amerika setelah merebut posisi kedua dalam balapan Sprint yang digelar di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, Minggu (14/4) WIB.

“Ini adalah podium yang sangat berarti, apalagi itu bukan hal yang mudah. Balapan pertama sangat menantang,” kata Marc Marquez melalui keterangan resmi tim.

Lebih lanjut, juara dunia delapan kali itu mengungkapkan bahwa Sprint dengan total 10 lap itu cukup menantang, apalagi di lintasan sepanjang 5,513 km tersebut memiliki kombinasi 11 tikungan ke kiri dan 9 tikungan ke kanan.

Baca Juga:

MotoGP Amerika 2024: Kesempatan Marquez Persembahan Podium Kemenangan Untuk Gresini

Marquez Bersaudara Alihkan Fokus ke MotoGP Amerika

Ducati Desmosedici GP23 yang ia tunggangi sempat mendapat serangan dari Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3), tapi Marc berhasil menjauh untuk mencoba peruntungannya mengejar Maverick Vinales (Aprilia Racing) di posisi terdepan.

Adapun Marc terpaut 2,294 detik saja dari Vinales, yang merebut titel juara Sprint di COTA kali ini.

“Saya membuat beberapa kesalahan penting, tapi kemudian saya mampu menahan Pedro Acosta dan Jorge Martin (Prima Pramac) dan saya juga menemukan ritme yang bagus – dan dari sana saya meningkat,” kata Marc Marquez.

Pembalap Spanyol itu optimistis untuk mengamankan podium pada balapan utama yang akan bergulir pada Senin (15/4) pukul 02.00 WIB.

“Saya merasa jauh lebih baik di bagian kedua balapan dan sekarang kami harus terus bekerja agar bisa kompetitif besok. Saya akan mencari tempat ketiga, karena ada begitu banyak pembalap yang cepat,” ujar dia.

Pada sesi balapan utama MotoGP Amerika, Marc Marquez akan start dari posisi tiga berkat catatan waktu 2 menit 01,266 detik di sesi kualifikasi.

Sedangkan pembalap Aprilia Racing Maverick Vinales merebut pole perdananya pada musim 2024 di MotoGP Amerika. Vinales mencatatkan waktu putaran tercepat 2 menit 00,864 detik dan berada di depan pembalap pendatang baru Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3).

Marc marquez Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan