Marquez Bersaudara Alihkan Fokus ke MotoGP Amerika

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 27 Maret 2024
Marquez Bersaudara Alihkan Fokus ke MotoGP Amerika
Marc Marquez (twitter)

BolaSkor.com - Pembalap Gresini Racing, Marc dan Alex Marquez menyayangkan insiden yang terjadi pada rangkaian MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan lalu. Kini mereka siap mengalihkan fokus ke MotoGP Amerika Serikat di Austin, 12-15 April.

“Pekan ini patut dilupakan, tapi kami akan mencoba lagi di Austin,” kata Marc Marquez.

Marc Marquez terjatuh pada lap ke-23 saat duel perebutan posisi kelima dengan juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Saat itu, Marquez yang berada di posisi keenam, berhasil menyalip Bagnaia di tikungan, tetapi pembalap asal Italia itu berusaha kembali mengambil alih posisi kelimanya dengan masuk dari sisi dalam.

Baca Juga:

Marc Marquez dan Pecco Bagnaia Buka Suara soal Insiden Tabrakan

Hasil MotoGP Portugal 2024: Jorge Martin Juara, Marquez-Bagnaia Crash

Marquez berusaha menutup jalur yang ingin dimanfaatkan itu, sedangkan Bagnaia terus berusaha masuk sehingga keduanya bersenggolan dan akhirnya sama-sama tergelincir.

“Insiden balapan yang tidak diinginkan oleh siapa pun dari kami. Kami pulang tanpa poin,” kata Marquez.

“Penyelenggara balap telah memutuskan bahwa insiden tersebut tidak memerlukan sanksi dan kami menerima keputusan tersebut. Pecco berusaha mempertahankan posisinya, mungkin dengan sedikit optimisme. Hasilnya tetaplah hasil yang tidak diharapkan oleh siapa pun,” ujarnya menambahkan.

Sang adik, Alex, mengungkapkan dia telah berusaha maksimal pada putaran MotoGP 2024 kedua ini. Namun, upaya itu tidak menghasilkan buah yang manis, dan ia juga mengalami insiden pada balapan utama.

“Saya memberikan segalanya dan sayangnya, saya akhirnya terjatuh. Saya kembali ke trek hanya karena jika hujan, segalanya akan berubah, namun setelah beberapa lap saya memutuskan untuk keluar dari balapan,” ungkap Alex.

Pada klasemen sementara persaingan titel juara dunia MotoGP 2024, Marc Marquez berada di posisi enam dengan 27 poin, dan Alex Marquez berada di posisi 12 dengan 13 poin.

Melihat potensi di seri selanjutnya, Marc Marquez memiliki catatan positif di Austin, dengan pernah menang enam kali. Tentunya ini menjadi kepercayaan diri bagi Marc setelah mendapatkan motor yang memiliki performa terbaik.

Alex Marquez Marc marquez Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan