Marc Marquez dan Pecco Bagnaia Buka Suara soal Insiden Tabrakan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 25 Maret 2024
Marc Marquez dan Pecco Bagnaia Buka Suara soal Insiden Tabrakan

BolaSkor.com - Pembalap Gresini Racing Marc Marquez buka suara tentang insiden tabrakannya dengan sang juara bertahan Francesco ‘Pecco’ Bagnaia di MotoGP 2024 Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Minggu (25/3).

Pada balapan dengan 25 lap itu, keduanya terjatuh pada lap ke-23 saat duel perebutan posisi kelima. Saat itu, Marquez yang berada di posisi keenam, berhasil menyalip Bagnaia di tikungan, tetapi pembalap asal Italia itu berusaha kembali mengambil alih posisi kelimanya dengan masuk dari sisi dalam.

“Pecco berusaha mempertahankan posisinya, mungkin dengan sedikit optimistis. Hasilnya tetaplah hasil yang tidak diharapkan oleh siapa pun,” kata Marquez dilansir dari laman resmi Gresini Racing.

Baca Juga:

Hasil MotoGP Portugal 2024: Jorge Martin Juara, Marquez-Bagnaia Crash

Statistik MotoGP Portugal: Potensi Rekor Pedro Acosta

Insiden tabrakan tersebut sempat diinvestigasi oleh pihak MotoGP. Namun, setelah selesai penyelidikan, pihak MotoGP memutuskan kejadian itu sebagai insiden balap sehingga tak ada tindakan lebih lanjut yang diambil.

“Insiden balapan yang tidak diinginkan oleh siapa pun dari kami. Kami pulang tanpa poin, tapi setelah akhir pekan yang positif di mana kami menemukan kontinuitas dan kecepatan,” kata Marquez.

Di pihak lain, Bagnaia mengaku memaklumi insiden tabrakannya dengan Marquez. Pecco mengambil sikap ini karena merasa insidennya dengan Marquez adalah hal normal terjadi di lintasan balap.

"Itu adalah sesuatu yang membuat saya marah. Namun kejadian ini normal terjadi. Ini adalah kejadian dalam balapan. Kami harus segera melupakannya," kata Bagnaia di laman resmi MotoGP.

"Ketika Marc menyalip saya, ia kemudian melebar. Ketika ada rival berkendara di depan Anda kemudian melebar, apa yang akan dilakukan? Coba menyalipnya kembali untuk mendapat poin lebih banyak?,” kata pembalap asal Italia itu.

“Dari sudut pandang saya, itu bukanlah tindakan berisiko,” lanjutnya.

Motogp Marc marquez Francesco Bagnaia Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan