MotoGP 2024

MotoGP Amerika 2024: Kesempatan Marquez Persembahan Podium Kemenangan Untuk Gresini

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 10 April 2024
MotoGP Amerika 2024: Kesempatan Marquez Persembahan Podium Kemenangan Untuk Gresini
Marc Marquez. (Twitter)

BolaSkor.com - Setelah libur satu pekan akibat dibatalkannya MotoGP Argentina, ajang balap motor kasta tertinggi akan kembali bergulir. Kini para pembalap bersiap menghadapi ganasnya Sirkuit COTA di Motogp Amerika.

Dalam balapan ini jelas, Francesco Bagnaia dan Jorge Martin kembali menjadi pembalap yang difavoritkan sebagai juara. Kedua pembalap tersebut ini diprediksi dapat memberikan poin maksimal pada Ducati di klasemen sementara konstruktor.

Namun Sirkuit COTA bukan hanya menjadi panggung bagi Bagnaia dan Martin saja. Masih satu pembalap lagi yang berpotensi mencuri podium tertinggi, dia adalah Marc Marquez.

Perlu diingat, Sirkuit COTA merupakan salah satu arena bermain bagi Marquez. Pasalnya hingga saat ini, pembalap berjuluk The Baby Alien itu menyandang predikat sebagai peraih kemenangan terbanyak di lintasan ini.

Tercatat pembalap asal Spanyol itu tercatat mengoleksi total tujuh kemenangan di Sirkuit COTA. Pencapaian tersebut diraihnya pada musim 2013, 2014, 2015, 2016, 2017, 2018, dan 2021.

Baca Juga:

F1 Siap Ambil Alih MotoGP

Jorge Martin Beberkan Kunci Kemenangannya di MotoGP Portugal

Sayangnya di dua musim terakhir, Marquez gagal mempertahankan tren positifnya. Pada 2022, peraih enam kali gelar juara MotoGP itu hanya finish di posisi keenam, sementara di 2023 dia harus absen karena permasalahan fisik.

Namun bukan berarti Marquez telah kehilangan sentuhan di Sirkuit COTA. Sebalik terdapat prediksi dia dapat tampil lebih mengganas di lintasan tersebut.

Setidaknya ada dua faktor yang membuat publik yakin Marquez dapat merebut podium pertama di Sirkuit COTA. Pertama modal yang dimiliki dan kedua hasrat pembuktian diri.

Dari sisi modal, kini Marquez dipersenjatai oleh motor terbaik yang ada di grid saat ini, yakni Ducati Desmosedici. Dengan performa yang mebihi motor lamanya (Honda RC213V), jelas Marquez dapat dengan mudah mengembalikan masa kejayaannya di tempat ini.

Hal ini sudah dia buktikan di MotoGP Qatar dan Portugal. Saat itu saudara Alex Marquez ini dapat bersaing secara kompetitif melawan pembalap papan atas.

Sementara untuk faktor kedua, Marquez tentu memiliki ambisi untuk mempersembahkan podium pertama bagi tim barunya. Apalagi jika mengingat sepak terjang sebagai raja MotoGP Amerika, Marquez jelas tidak akan melewatkan kesempatan ini.

Sebagai informasi, MotoGP Amerika akan digelar pada akhir pekan ini. Berdasarkan jadwal, sprint race akan berlangsung pada 14 April, sedangkan balapan utama digelar pada 15 April.

Penulis: Bintang Rahmat

Marc marquez Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.035

Bagikan