Jorge Martin Beberkan Kunci Kemenangannya di MotoGP Portugal

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 27 Maret 2024
Jorge Martin Beberkan Kunci Kemenangannya di MotoGP Portugal
Jorge Martin (twitter/88jorgemartin)

BolaSkor.com - Pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin menyebut kemenangannya di MotoGP 2024 Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Minggu (24/3), sebagai kemenangan yang matang.

Ini adalah kemenangan race pertamanya di sirkuit dengan panjang 4,7 kilometer itu pada kelas MotoGP setelah pada dua edisi sebelumnya pembalap asal Spanyol itu gagal finis lantaran terjatuh.

“Jadi menurut saya ini adalah kemenangan yang matang pada pekan yang sangat matang. Saya sangat senang dan bangga dengan tim yang kami lakukan dengan Ducati baru. Ini bekerja lebih baik daripada Minggu dan Sabtu,” kata Martin dikutip dari laman resmi MotoGP.

Baca Juga:

Hasil MotoGP Portugal 2024: Jorge Martin Juara, Marquez-Bagnaia Crash

Marc Marquez dan Pecco Bagnaia Buka Suara soal Insiden Tabrakan

Martin mengatakan bahwa kunci kemenangannya di Portugal adalah di permulaan balap dengan langsung mengambil inisiatif melesat sebagai pimpinan balap. Sejak itu, dia tak tersentuh pembalap lainnya sampai garis finis.

“Anda tahu, konsistensi yang kami tunjukkan adalah yang paling penting. Dan hari ini kuncinya adalah permulaan,” kata pembalap 26 tahun itu.

“Saya benar-benar berkomitmen untuk memimpin pada tikungan pertama dan kemudian saya berusaha menutupnya pada tikungan ketiga karena saya tahu itulah kunci saya untuk menang hari ini,” imbuhnya.

Kemenangan ini membuat Martin mengoleksi 60 poin dan menggeser tahta puncak klasemen yang sebelumnya dikuasai Francesco Bagnaia yang pada sesi race di Portugal tidak finis karena terjatuh.

Ia akan menjadi pemuncak klasemen lebih lama setelah terakhir kali hanya mencicipi puncak kurang dari 24 jam seusai kemenangan sprint di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Indonesia pertengahan Oktober tahun lalu.

“Ya, akhirnya. Ya, tentu saja. Saya akan mencoba menikmati momen ini karena dua kali terakhir saya memimpin, kurang dari 24 jam. Tapi, tahukah Anda, tidak pernah mudah untuk menjadi pemimpin. Jadi saya sangat bangga, sangat bahagia. Saya akan mencoba menikmati momen ini,” katanya.

Motogp Jorge Martin Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan