F1 Siap Ambil Alih MotoGP

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 29 Maret 2024
F1 Siap Ambil Alih MotoGP
Marco Bezzecchi (twitter/VR46RacingTeam)

BolaSkor.com - Pemilik Formula 1, Liberty Media, disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian dan mengambil alih MotoGP. Nilai pembelian diprediksi mencapai angka empat miliar dolar AS.

Dilaporkan AFP, Liberty disebut ingin memanfaatkan popularitas MotoGP yang dinilai memiliki nilai keuntungan yang cukup tinggi, yang kini masih dijalankan oleh Dorna Sports, yang berbasis di Madrid.

Selain MotoGP, adapun Dorna sendiri merupakan promoter dari sejumlah kejuaraan balap motor seperti World Superbike (WSBK) dan MotoE.

Baca Juga:

Jorge Martin Beberkan Kunci Kemenangannya di MotoGP Portugal

Marquez Bersaudara Alihkan Fokus ke MotoGP Amerika

Liberty dikatakan berada di posisi terdepan untuk mencapai kesepakatan setelah mengalahkan pesaingnya, mulai dari pemilik Paris Saint-Germain asal Qatar, serta grup olahraga dan hiburan TKO, menurut laporan media Inggris The Financial Times.

Para pemimpin eksekutif dari Liberty dan Dorna Sports telah berdiskusi cukup lama dan kesepakatan pembelian sudah disetujui oleh keduanya beberapa pekan lalu.

Kedua belah pihak pun disebut sebenarnya ingin mengumumkannya secara resmi sebelum seri pembuka MotoGP 2024 di Qatar. Namun, persetujuan ini mungkin akan diumumkan jelang MotoGP Amerika Serikat pada 12-14 April.

Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan