Serangan Balik Jadi Biang Kerok Madura United Dibantai Dewa United FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 23 Oktober 2023
Serangan Balik Jadi Biang Kerok Madura United Dibantai Dewa United FC
Aksi Ricky Kambuaya saat mengobrak-abrik pertahanan Madura United. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Madura United terpaksa mengakui keunggulan tamunya Dewa United FC, usai takluk 1-4, pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan, Minggu (22/10) sore.

Klub asal Pulau Garam itu sudah tertinggal dua gol dalam setengah jam permainan lewat aksi Egy Maulana Vikri dan Alex Martins. Namun, mereka masih berhasil membalas lewat penalti Junior Brandao tepat sebelum jeda.

Petaka di awal babak kedua merusak kebangkitan Madura United. Cleberson Martins salah mengantisipasi bola yang membuat gawang Wawan Hendrawan bergetar.

Keasyikan menyerang, Madura United malah melupakan pertahanan. Alhasil, Alex Martins mampu menutup laga dengan gol keduanya jelang bubaran.

Baca Juga:

Cara Cerdas Dewa United FC Benamkan Ambisi Madura United

Hasil Liga 1: Dewa United FC Menang Telak 4-1 atas Madura United, Persis Takluk di Tangerang

Pelatih Madura United, Mauricio Souza menyayangkan kekalahan tak perlu ini. Ia menilai timnya lupa bagaimana menuntaskan peluang.

"Apa yang berbeda dari pertandingan ini adalah lawan mencetak gol memanfaatkan kesempatan yang bagus. Kami main melawan tim dengan teknis dan kualifikasi bagus," bukanya.

"Memang kami bisa kuasai lapangan tengah, mendominasi permainan. Tetapi kekuasaan itu tidak bisa kami tuntaskan dengan mencetak gol," keluh Souza.

Pria asal Brasil itu juga menyoroti kesalahan yang dilakukan timnya. Beberapa kali pemain Dewa United berhasil merebut bola di area berbahaya.

"Tim lawan, memanfaatkan kesalahan kami. Apa yang terjadi karena banyak kesalahan dari kami memberi kesempatan mereka bereksplorasi dari serangan balik," jelasnya.

Pelatih berusia 49 tahun itu menegaskan timnya hanya sedang dijauhi dewi fortuna. Ia merasa timnya tetap bermain seperti biasanya dan menyayangkan kesempatan yang gagal diubah menjadi gol.

"Tidak ada yang berbeda dengan permainan Madura. Kami coba kuasai permainan dan coba sampai ke gawang lawan. Tetapi kami tidak dapat menyerang sambil bertahan di laga ini," keluhnya.

"Setelah kalah bola, kami tidak pressing dengan sempurna. Final passing dan finishing juga tidak sukses," tandas Souza. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Dewa United FC Mauricio Souza Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.113

Bagikan