Cara Cerdas Dewa United FC Benamkan Ambisi Madura United

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 22 Oktober 2023
Cara Cerdas Dewa United FC Benamkan Ambisi Madura United
Selebrasi gol Egy Maulana Vikri. (Media Dewa United FC)

BolaSkor.com - Dewa United FC membuat kejutan di markas Madura United. Klub berjuluk Tangsel Warrior itu menang telak 4-1 pada laga yang berlangsung di Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan, Minggu (22/10) petang.

Egy Maulana Vikri dan Alex Martins berhasil memberikan keunggulan nyaman. Tetapi sepakan penalti Junior Brandao di akhir babak pertama membuat situasi tak menentu.

Gol bunuh diri Cleberson Martins membuat kebangkitan tuan rumah makin sulit. Alex Martins lantas menutup laga dengan brace (gol kedua) di penghujung laga.

Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink menyebut kunci sukses anak asuhnya di laga ini adalah bermain cerdas. Sepak bola bukan hanya tentang menguasai bola.

Baca Juga:

Dewa United FC Menang Telak 4-1 atas Madura United, Persis Takluk di Tangerang

Persib Selamat dari Kekalahan di Kandang Borneo FC, Marc Klok Bangga

"Dalam sepak bola, kadang-kadang kami harus kuat dan pintar. Maksudku tentang bagaimana mengontrol permainan bukan hanya penguasaan bola," bukanya.

Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

"Apa yang terjadi di babak pertama saat skor 0-0 adalah kami berhasil mendapatkan ruang yang kami inginkan memanfaatkan Koko Ari Araya yang terlalu ofensif," imbuh Jan.

Sepanjang permainan, Madura United memang mengurung pertahanan tamunya. Dewa United bahkan harus bermain dengan lima bek di awal babak kedua untuk membendungnya.

Gempuran bertubi-tubi yang dilakukan Lulinha dkk, sejatinya menjadi tujuan mereka. Dewa United berhasil mengekspose kelemahan lawan dalam bertahan.

"Mereka terlihat seperti tim yang lebih bagus dengan penguasaan bola lebih tinggi. Dan dari transisi ini, kami bisa satu lawan satu. Alex, Egy atau (Majed) Osman bisa memanfaatkannya," jelasnya.

Kemenangan meyakinkan ini membuat bangga pelatih asal Belanda tersebut. Tetapi ia menegaskan skor pertandingan bukanlah hal yang membuatnya terkesan dengan penampilan anak asuhnya.

"Ini bukan tentang angka, tapi tentang apa yang kami percaya. Mereka terlihat seperti tim lebih bagus, tapi kami memanfaatkan cara bermain mereka," jelasnya.

"Ini kemenangan untuk pemain saya. Kami punya rencana bersama dan semua percaya itu. Pujian terbesar untuk mereka. Saya sangat bangga dengan bagaimana cara mereka mengeksekusi," pungkas Jan. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Dewa United FC Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan