Sempat Tak Mendapat Rekomendasi, Persija Jakarta Kontra PSM Makassar di SUGBK

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 28 Juni 2023
Sempat Tak Mendapat Rekomendasi, Persija Jakarta Kontra PSM Makassar di SUGBK
Stadion Utama Gelora Bung Karno. (PSSI)

BolaSkor.com - Partai pembuka Persija Jakarta di Liga 1 2023/2024 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (2/7). Skuat Macan Kemayoran akan menghadapi PSM Makassar.

Penggunaan Stadion Utama Gelora Bung Karno sempat menimbulkan tanda tanya. Terlebih setelah munculnya keputusan pihak Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK).

Partai Persija kontra PSM sebelumnya tidak direkomendasikan dengan alasan keamanan dan kesehatan rumput dan area field of play (FOP) pasca event sebelumnya. PPKGBK justru menyarankan pertandingan digelar di Stadion Madya.

Baca Juga:

Ubah Jersey Utama untuk Liga 1 2023/2024, Persik Kediri Percaya Mitos

Persib Beberkan Potensi Hukuman untuk Suporter Pembawa Flare di Liga 1 2023/2024

Kebijakan ini memunculkan kekecewaan suporter. PPKGBK kemudian mengadakan rapat dengan PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan Persija Jakarta.

"Love GBK (PPKGBK) telah bertemu langsung dengan PSSI, Kepolisian, PT LIB, dan Persija. Para pihak sepakat untuk menyukseskan laga antara Persija Jakarta Vs PSM pada 2 Juli 2023 di SUGBK," tulis Direktur Utama PPKGBK Rakhmadi Afif Kusumo dalam unggahan Instagram Story.

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Jakmania Diky Soemarno bersyukur. Ia berharap para anggota Jakmania dan Persija Fans membuktikan bisa menjaga GBK.

"Semoga bisa menjadi berkah untuk kita semua, Persija, dan The Jakmania. Waktunya tinggal membuktikan bahwa GBK memang rumah kita dan kita harus jaga."

Persija jakarta Psm makassar Stadion utama gelora bung karno Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan