Ubah Jersey Utama untuk Liga 1 2023/2024, Persik Kediri Percaya Mitos

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 28 Juni 2023
Ubah Jersey Utama untuk Liga 1 2023/2024, Persik Kediri Percaya Mitos
Persik Kediri saat imbang melawan PSM Makassar. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri tak cuma melakukan pembenahan secara signifikan dari segi komposisi pemain saat mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 nanti. Namun, misi perbaikan prestasi juga berusaha dilakukan di sejumlah lini, salah satunya jersey tim.

Yang paling menarik, Tim Macan Putih memutuskan untuk mengubah jersey utama menjadi putih untuk musim ini. Sedangkan warna ungu yang konsisten digunakan sebagai jersey utama, kini bergeser sebagai jersey kedua (away).

Ada indikasi, bahwa perubahan warna jersey kandang dari ungu menjadi putih, tak lepas dari prestasi tim pada musim 2022/2023 lalu. Tepatnya ketika Persik Kediri mencatat rekor fenomenal dengan meraih 9 kali kemenangan secara beruntun di Liga 1.

Baca Juga:

Arema FC Rekrut Asyraq Gufron dan Mikael Tata Menambal Sektor Pertahanan

Sentuhan Baru di Jersey Kandang Madura United

Kapten Persik Kediri, Arthur Irawan tak menepis anggapan jika perubahan warna jersey kandang bertujuan untuk mengulangi rekor fenomenal musim lalu. Hal itu juga selaras dengan slogan yang diusung klub musim ini, yakni "bring back our glory" yang berarti mengulang kembali masa-masa kejayaan Persik Kediri.

"Kami harus tetap percaya diri untuk meraih setiap kemenangan, menghadapi siapa pun tim lawan. Apalagi, target tim ini adalah harus lebih baik dari prestasi musim lalu," ujar Arthur Irawan saat sesi launching tim di Kediri, Sabtu (24/6).

Rekor kemenangan 9 kali beruntun dimulai saat melibas Rans Nusantara FC dengan skor 5-1, mengalahkan Arema FC (3-2), lalu hattrick kemenangan 2-0 atas Barito Putera, Persib Bandung dan Persija Jakarta. Rekor berlanjut saat menumbangkan Persebaya Surabaya 1-0, menang 3-1 atas Persita Tangerang dan Dewa United serta melumpuhkan Persikabo 2-0.

"Saya tidak bisa berbohong, mungkin mitos jersey putih (selalu memberi kemenangan) ada benarnya. Meski saya sendiri orangnya cukup rasional. Kemenangan adalah hasil kerja keras, apapun jersey yang digunakan," imbuh Arthur seusai kemenangan ke-9 beruntun atas Persikabo (7/4) lalu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan