Sempat Pensiun, Yana Umar Kembali Jadi Dirigen Viking Persib Club

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 22 September 2023
Sempat Pensiun, Yana Umar Kembali Jadi Dirigen Viking Persib Club
Suporter Persib. (persib.co.id)

BolaSkor.com - Kabar mengejutkan datang dari Viking Persib Club (VPC). Komunitas terbesar suporter fanatik Maung Bandung ini kembali menunjuk Yana Umar sebagai dirigen.

Nama Yana Umar sebagai dirigen ini bahkan sudah tertulis dalam susunan organisasi Viking Persib Club (VPC). Padahal dia sempat menyatakan pensiun tepat pada 2019 lalu.

Yana Umar mengaku mendapatkan kepercayaan dari Ketua Umum, Tobias Ginanjar untuk menjadi dirigen Viking Persib Club (VPC). Menurutnya, ini merupakan amanah.

"Ini amanah dari Ketum. Ketum ingin saya, ya saya nggak bisa nolak," kata Yana Umar, Jumat (22/9).

Baca Juga:

Alberto Rodriguez Beberkan Kondisinya Jelang Persib Melawan Bhayangkara FC

Bali United Langsung ke Jakarta, Made Tito Jalani MRI Imbas Benturan di Filipina


Yana mengaku sempat menyatakan penolakan saat ditunjuk untuk kembali menjadi dirigen. Namun, banyak permintaan dari lainnya agar dia bisa kembali menjadi dirigen saat Persib menjalani pertandingan.

"Tadinya nggak mau, tapi karena banyak permintaan dari temen-temen pengurus lain juga ya sudah begitu. Intinya sih teman-teman yang lain minta meski memang sebenarnya sudah capek. Cuma ya suasana baru, pengurus baru, berkesinambungan dengan yang lain," jelasnya.

Yana akui sudah lupa dengan chant yang menjadi andalan Viking Persib Club (VPC) dalam memberikan dukungannya kepada Pangeran Biru.

"Tapi saya ngobrol sama pengurus lain katanya juga bikin (chant) baru, banyak chant baru yang dibikin, ada beberapa, ada lima," tuturnya.

Meski demikian, Yana belum mengetahui kapan tugasnya sebagai dirigen akan dimulai. Sebab sejauh ini Viking Persib Club (VPC) masih melakukan boikot ke Stadion sebagai bentuk kekecewaan terhadap manajemen Persib Bandung.

"Saya bagaimana di atas saja, walaupun saya di Viking salah satu yang senior, tapi kan ini generasi baru, terus ada permintaan dari Ketum buat nge-dirigenan lagi ya ikut saja. Saya manut ke pengurus baru sekarang," tegasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Viking persib club Bobotoh Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan