Sempat Menepi Lama karena Cedera, Ambrizal Umanailo Kembali Merajut Asa

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 20 Oktober 2023
Sempat Menepi Lama karena Cedera, Ambrizal Umanailo Kembali Merajut Asa
Aksi Ambrizal Umanailo saat Persita menghadapi Persik Kediri. (LIB)

BolaSkor.com - Winger Persita Tangerang, Ambrizal Umanailo, sempat menepi cukup lama, yakni selama dua bulan karena cedera. Setelah sembuh, mantan pemain Persija Jakarta dan Barito Putera itu ingin membantu Persita sekaligus mendapatkan kepercayaan penuh dari pelatih Pendekar Cisadane, Divaldo Alves.

Ambrizal mengalami cedera lutut saat memperkuat Persita menghadapi Persebaya pada 12 Agustus 2023. Saat itu, kompetisi baru memasuki laga kelima.

Setelah menepi cukup lama selama dua bulan, Ambrizal kembali tampil pada laga pekan ke-15, saat Persita menjamu Persik Kediri, Minggu (8/10). Dia tampil sebagai starter, tetapi digantikan oleh Fahreza Sudin pada menit 54.

"Perasaan saya tentu sangat senang bisa kembali tampil, usai sembuh dari cedera. Sebelumnya saya harus menepi selama dua bulan lamanya dan tak bisa berjuang bersama tim," kata Umanailo.

"Ketika sembuh, saya dipercaya coach Divaldo untuk menjadi starter. Senang dan semakin termotivasi untuk berjuang membantu Persita serta membalas kepercayaan dari pelatih," lanjutnya.

Baca Juga:

Butuh Poin, Arema FC Bertekad Perpanjang Tren Buruk PSM Makassar

Madura United Tak Tersulut Manuver Transfer Borneo FC

Meski sudah kembali merumput, Umanailo mengaku masih merasakan sedikit kekhawatiran ketika harus berduel dengan lawan. Namun, menurutnya, rasa trauma itu wajar dan seiring waktu akan hilang.

"Saat ini Alhamdulilah kondisi saya baik dan tidak ada rasa sakit. Ke depannya saya ingin bekerja keras di setiap sesi latihan dan mengembalikan kondisi fisik dan juga sentuhan bola," ujarnya.

Setelah jeda internasional selama hampir dua pekan, Persita akan kembali tampil pada pekan ke-16 Liga 1 2023/2024 menghadapi Persis Solo di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (22/10). Umay, sapaan akrab Umanailo, berharap kembali diberikan kesempatan bermain.

"Secara individu tentu saya ingin bermain baik dan berkontribusi jika dipercaya tampil. Melawan Persis kami akan berjuang bersama dan meraih poin penuh di kandang kita," tutupnya.

Persita Tangerang Ambrizal Umanailo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.340

Bagikan