Sempat Dibantah, Persib Resmi Lepas Ricky Kambuaya ke Dewa United FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 06 Juli 2023
Sempat Dibantah, Persib Resmi Lepas Ricky Kambuaya ke Dewa United FC
Ricky Kambuaya. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung secara resmi melepas Ricky Kambuaya. Sempat dibantah, gelandang asal Papua ini benar-benar merapat ke Dewa United.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan kepergian Ricky Kambuaya dari Persib itu terjadi setelah manajemen berdiskusi dengan pelatih Luis Milla.

Dari hasil diskusi itu, lanjutnya, manajemen Persib dan Luis Milla bersepakat melepas Ricky Kambuaya ke Dewa United. Bukan pinjaman, melainkan melalui proses transfer.

"Ricky Kambuaya masih terikat kontrak dengan Persib sampai tahun depan. Karena itu, Dewa United mendapatkan Ricky Kambuaya dengan skema transfer," kata Teddy Tjahjono, Kamis (6/7).

Baca Juga:

Bagus Kahfi Siap Buktikan Diri di Sepak Bola Indonesia

Ditunggu Arema FC, Ezra Walian: Persib Bisa Kalahkan Siapa Saja

Diketahui, sejak bergabung dengan Persib pada musim 2022/2023, Ricky Kambuaya dikontrak dengan durasi dua tahun.

Di tahun pertamanya, pemain langganan timnas Indonesia ini didatangkan Persib pada musim 2022/2023. Ia tampil sebanyak 22 laga selama 1.099 menit bermain.

Namun memasuki Liga 1 2023/2024, Ricky Kambuaya tiba-tiba menghilang. Namanya bahkan tidak masuk dalam daftar pemain Persib saat menjamu Madura United di laga perdana Liga 1 2023/2024, Minggu (2/7).

Setelah itu, Ricky Kambuaya sudah tidak terlihat dalam beberapa sesi latihan Persib. Bahkan, gelandang timnas Indonesia itu juga tidak ikut dalam sesi foto tim musim 2023/2024. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Ricky Kambuaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan