Bagus Kahfi Siap Buktikan Diri di Sepak Bola Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 06 Juli 2023
Bagus Kahfi Siap Buktikan Diri di Sepak Bola Indonesia
Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi. (Instagram Barito Putera)

BolaSkor.com - Striker Barito Putera, Bagus Kahfi siap membuktikan kepantasannya membela Barito Putera di Liga 1 2023/24. Kompetisi musim ini merupakan debutnya di tanah air pasca kegagalan berkarier di Eropa.

Saat coba meraih kejayaan di Benua Biru, pemain asal Magelang itu mendapati dirinya mengalami cedera parah saat mengikuti program Garuda Select. Patah pergelangan kaki dan pergeseran ligamen membuat kariernya mandek.

Ia sempat mencari kesempatan dengan bermain di klub Belanda, Jong Utrecht dan klub Yunani, Asteros Tripolis. Tetapi di dua klub tersebut, ia gagal membuktikan dirinya hingga jarang mendapatkan menit bermain.

Sadar kariernya mandek, ia pun memutuskan pulang ke Indonesia dan kembali memperkuat timnya semasa belia, Barito Putera. Bagus kemudian mendapatkan menit bermain pertamanya saat menggantikan Rizky Pora di menit ke-80.

Baca Juga:

Tyronne Dipastikan Absen saat Persib Hadapi Arema FC

Gol Pertama Sarat Makna dari Anderson untuk Persik Kediri

"Pastinya saya merasa senang kembali bermain bersama Barito Putera. Awal yang bagus. Debut dan menang. Rasanya sempurna," ujarnya.

Walau sempat disebut-sebut sebagai penyerang masa depan Indonesia, ia mengaku masih merasakan grogi pada kesempatan pertamanya tersebut. Maklum saja, ia sering berada di meja perawatan alih-alih merasakan atmosfer kompetisi dalam beberapa tahun terakhir.

"Ya pastinya ada rasa nervous. Karena setelah sekian lama saya tidak merasakan kompetisi seperti ini," ungkapnya.

Tetapi, saudara kembar Bagas Kaffa ini mampu mengatasi kecanggungan tersebut. Sambil berharap kesempatan yang diberikan pelatih Rahmad Darmawan menjadi awal mulai karier gemilangnya di masa depan.

"Ini yang saya butuhkan. Ini yang saya mau. Berkompetisi lagi, mencari kepercayaan diri itu kembali lagi. Saat ini kondisi mulai bagus. Semoga bisa kembali ke top perfoma," pungkasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Bagus Kahfi Amiruddin Bagus Kahfi Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan