Semarak, Masyarakat Jakarta Ramaikan Trophy Experience Piala Dunia U-17 2023

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 15 Oktober 2023
Semarak, Masyarakat Jakarta Ramaikan Trophy Experience Piala Dunia U-17 2023
Ketua Umum PSSI dan Penjabat G

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir senang dengan antusiasme masyarakat menyambut Piala Dunia U-17 2023 yang akan berlangsung di Indonesia pada 10 November sampai 2 Desember mendatang.

Itu terlihat dari suksesnya kegiatan Trophy Experience Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, pada Minggu (15/10) pagi.

Masyarakat yang sedang berolahraga terlihat berkerumun dan mengantre untuk berfoto dengan trofi Piala Dunia U-17 2023. Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Bacuya (maskot Piala Dunia U-17 2023) juga jadi 'sasaran' masyarakat untuk berfoto.

"Senang rasanya melihat sambutan masyakarat terhadap Trophy Experience. Luar biasa sambutannya. Mereka sangat antusias menyongsong Piala Dunia U-17, dukungan mereka sangat berarti buat kami, menambah semangat di sisi penyelenggaraan," kata Erick Thohir.

Erick berharap euforia Trophy Experience Piala Dunia U-17 di Jakarta akan menular ke tiga kota penyelenggara lainnya. Piala yang akan diperebutkan oleh 24 tim terbaik termasuk Timnas Indonesia U-17 itu juga akan dipamerkan di Bandung pada 22 Oktober, Surabaya (29 Oktober), dan Solo (5 November).

Baca Juga:

FIFA Ambil Alih Venue Piala Dunia U-17 2023 Mulai 27 Oktober

Timnas Indonesia U-17 Kalah Telak Lagi, Terbaru Kontra Mainz U-19

Karena itu, Erick menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya atas dukungan pemerintah daerah kota-kota penyelenggara. Dalam Trophy Experience Piala Dunia U-17 2023 di Bundaran HI, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono turut hadir.

Salah seorang masyarakat berfoto dengan trofi Piala Dunia U-17 2023. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

Erick berharap kegiatan Trophy Experience ini juga akan meningkatkan minat masyarakat untuk menyaksikan langsung pertandingan-pertandingan Piala Dunia U-17 2023. Erick ingin target FIFA ke LOC supaya penonton menembus angka 10 sampai 18 ribu orang bisa terpenuhi.

"Itu target yang harus didorong pemenuhannya sama-sama. Pak gubernur punya komitmen tinggi, saya juga punya komitmen tinggi untuk mendorong target tiket paling tidak rata-rata laku sebanyak 10 ribu. Kita coba berbagai cara."

"Kemarin sudah ketemu dengan VISA dan beberapa bank BUMN untuk bikin paket keluarga atau paket dalam stadion 3 pertandingan. Semoga berbagai promosi yang dilakukan mendorong masyarakat berduyun-duyun ke stadion," papar pria kelahiran 30 Mei 1970 itu.

"Satu per satu program promosi kita jalankan. Trophy Experience berjalan, lagu resmi, dan banyak lainnya. Kita tunggu saja, dari beberapa pengalaman event olahraga di Indonesia, 10 hari sebelum turnamen pasti akan ramai," ucap Erick yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Piala Dunia U-17 Pssi Fifa Erick thohir Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.438

Bagikan