Semangat Letjen TNI Richard Tampubolon Memajukan Woodball Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 21 Juli 2023
Semangat Letjen TNI Richard Tampubolon Memajukan Woodball Indonesia
Dewan Penasihat IWbA, Letjen TNI Richard Tampubolon (kanan) bersama Ketua Umum IWbA, Aang Sunadji. (MP Media/Istimewa)

BolaSkor.com - Letjen TNI Richard Taruli Horja Tampubolon punya optimisme Woodball Indonesia bakal semakin maju dan berprestasi. Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 disebutnya sebagai entry point Woodball melebarkan sayap.

Letjen TNI Richard Tampubolon menunjukkan semangat untuk ikut memajukan olahraga woodball di tengah tugas barunya sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III.

Letjen TNI Richard Tampubolon hadir saat Indonesia Woodball Association (IWbA) membuka babak kualifikasi (BK) PON 2024 di Lapangan Golf Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (21/7).

Baca Juga:

15 Kontingen Berebut Tiket, PON 2024 Jadi Sejarah dan Harapan Baru Woodball Indonesia

Kecintaan Letjen Richard Tampubolon pada Bela Diri dan Kesiapannya Mengabdi untuk Olahraga

Woodball
Dewan Penasihat IWbA, Letjen TNI Richard Tampubolon. (MP Media/Istimewa)

Letjen TNI Richard Tampubolon hadir sebagai Ketua Dewan Penasihat Indonesia Woodball Association (IWbA). Ia memberikan semangat kepada 183 atlet serta 46 pelatih, manajer dan ofisial dari 15 kontingen.

Letjen TNI Richard Tampubolon ikut senang karena woodball untuk pertama kalinya dipertandingkan pada ajang PON 2024. Ada banyak hal yang bakal memengaruhi kemajuan woodball di Indonesia.

"Saya pikir ini suatu entry point yang bisa membuat jajaran pencinta woodball semangat. Ini melahirkan semangat kompetisi dan terpenting woodball akan semakin memasyarakat," kata Letjen TNI Richard Tampubolon, Kamis (20/7) petang.

Woodball
Dewan Penasihat IWbA, Letjen TNI Richard Tampubolon. (MP Media/Istimewa)

Letjen TNI Richard Tampubolon, didampingi Ketua Umum (Ketum) IWbA, Aang Sunadji, mengatakan woodball dalam jalur yang benar untuk mengharumkan nama Indonesia.

"Dari woodball ini akan lahir patriot-patriot olahraga Indonesia, dimana dalam event-event internasional ada kejuaraannya, di situ nanti tempat berkiprahnya patriot olahraga dari woodball untuk mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia," tutur Letjen TNI Richard Tampubolon.

Letjen TNI Richard Tampubolon bersama IWbA sudah memiliki konsep agar woodball semakin dikenal di Indonesia. Bukan tak mungkin pada PON 2028, jumlah kontingen yang tampil bakal berlipat.

"Kita sudah punya konsep bersama pak ketum, kita akan berdayakan, mungkin juga dari pecinta olahraga, lembaga yang ada, sekolah, TNI, POLRI, kita akan bagikan, termasuk juga ada tim sosialisasi kepada daerah-daerah, khususnya yang belum ada pengda, sehingga nanti lengkap dari Sabang sampai Merauke ada Pengda woodball di seluruh Indonesia," paparnya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Woodball Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.116

Bagikan