Sederet Statistik Menarik dari Laga Bayern Vs Madrid: Rekor Personal Harry Kane

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 01 Mei 2024
Sederet Statistik Menarik dari Laga Bayern Vs Madrid: Rekor Personal Harry Kane
Selebrasi gol Harry Kane (Foto: X)

BolaSkor.com - Leg satu semifinal Liga Champions antara Bayern Munchen dengan Real Madrid di Allianz Arena, Rabu (01/05) dini hari WIB, berakhir imbang 2-2. Die Roten gagal memaksimalkan status tuan rumah melawan tim pemenang 14 titel Liga Champions.

Bayern sempat tertinggal dari gol Vinicius Junior (24') sebelum membalasnya melalui gol Leroy Sane (53') dan Harry Kane (57' penalti). Jelang laga berakhir, Vinicius menyamakan kedudukan dari gol penalti (83').

Penguasaan bola kedua tim relatif ketat 52 berbanding 48 persen untuk sedikit keunggulan Bayern. Tim arahan Thomas Tuchel juga punya 14 tendangan (lima tepat sasaran), sedangkan Madrid dengan 10 percobaan tendangan (empat tepat sasaran).

Hasil itu sedikit memberikan keuntungan kepada Madrid yang akan bermain di Santiago Bernabeu pada Kamis, 9 Mei 2024 pukul 02.00 dini hari WIB. Namun, karena tidak ada lagi agresivitas gol tandang maka Bayern masih punya peluang lolos.

Baca Juga:

Bayern Munchen 2-2 Real Madrid: Kegigihan Los Blancos

Andai Madrid Vs PSG Tersaji di Final, Rudiger Siap Hancurkan Mbappe

5 Statistik Menarik Bayern Munchen Vs Real Madrid: Arah Angin Menuju Los Blancos

"Situasinya sekarang sudah jelas. Kemenangan di Madrid dan di Wembley (final Liga Champions). Bagi saya, ini masih merupakan pertandingan 50-50. Mari kita lihat apa yang terjadi," tegas Tuchel seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

"Sekarang kami berada dalam posisi bagus di liga dan juga di semifinal ini – sekarang kami harus memberikan segalanya untuk mencapai Wembley," ucap kolega Tuchel di Madrid, Carlo Ancelotti.

Sejumlah statistik menarik tercipta selepas drama empat gol di Allianz Arena tersebut. Merangkum dari berbagai sumber, berikut ulasan dari BolaSkor.com:

1. Bayern Munchen tanpa kemenangan di delapan laga terakhir melawan Real Madrid di Liga Champions: dua kali imbang dan enam kali kalah.

2. Real Madrid imbang empat kali empat beruntun untuk kali pertama di Liga Champions, tetapi tak terkalahkan pada 11 laga musim ini: tujuh kali menang dan empat kali imbang.

3. Pencapaian terbaik sepanjang masa Kane dari sisi keterlibatan gol dan mencetak gol: 43 laga, 43 gol, 11 assists.

4. Kane telah terlibat langsung pada gol yang lebih banyak di satu musim Liga Champions dari pemain Inggris lainnya pada sejarah kompetisi: 11 laga, delapan gol, tiga assists.

5. Vinicius kini telah mencetak gol di fase gugur Liga Champions sebanyak yang ia lakukan di fase grup: 27 laga dan 10 gol.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

6. Vinicius satu-satunya pemain yang terlibat langsung pada 30 plus gol di Liga Champions sejak awal musim 2021-2022: 15 gol dan 15 assists.

Liga Champions Bayern Bayern munchen Madrid Real Madrid Harry Kane
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.343

Bagikan