Bayern Munchen 2-2 Real Madrid: Kegigihan Los Blancos

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 01 Mei 2024
Bayern Munchen 2-2 Real Madrid: Kegigihan Los Blancos
Bayern Munchen 2-2 Real Madrid (Foto: X)

BolaSkor.com - Tidak ada pemenang pada leg pertama semifinal Liga Champions 2023-2024 antara Bayern Munchen kontra Real Madrid di Allianz Arena, Rabu (01/05) dini hari WIB. Pertandingan berakhir imbang 2-2.

Real Madrid, peraih 14 titel Liga Champions, menunjukkan kegigihan bermain mereka pada leg pertama seperti saat menyingkirkan sang juara bertahan, Manchester City.

Leg pertama dilalui Los Blancos tanpa kalah dan mencetak gol. Gol pertama hadir melalui kaki Vinicius Junior. Menerima umpan terukur eks Bayern, Toni Kroos, Vinicius berlari pada celah di antara pertahanan Bayern dan mencetak gol di menit 24.

Kedudukan itu bertahan hingga turun minum. Bayern, dengan dukungan fans tuan rumah, tak menyerah dalam berupaya mencetak gol. Hasilnya, pada menit 53 gol penyama kedudukan lahir dari Leroy Sane.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung dan Link Streaming Semifinal Liga Champions: Bayern Vs Madrid dan Dortmund Vs PSG

Bayern Munchen Vs Real Madrid: Ancelotti Tidak Ingin Los Blancos Senasib seperti Arsenal

Bayern Munchen Vs Real Madrid, Adu Tajam Duo Inggris: Harry Kane dan Jude Bellingham

Eks winger Man City memperlihatkan kualitasnya dalam mendribel bola, melakukan penetrasi ke kotak penalti dari sisi kiri pertahanan Madrid, dan mencetak gol dengan kaki kirinya tanpa bisa dibendung Andriy Lunin.

Tekanan Bayern bahkan menyulitkan Madrid dan memaksa mereka membuat pelanggaran di kotak penalti pada menit 57. Lucas Vazquez menjatuhkan Jamal Musiala di area terlarang dan Harry Kane mencetak gol penalti dengan tenang.

Bayern berusaha menjaga keunggulan seraya mengintip peluang mencetak gol, sementara Madrid mulai intens menyerang mencari gol kedua.

Penalti pun kembali diberikan wasit laga asal Prancis, Clement Turpin, saat pada menit 83 Rodrygo Goes dijatuhkan oleh Kim Min-jae di kotak penalti. Vinicius jadi eksekutor penalti dan menjalankan tugasnya dengan baik. Laga pun berakhir imbang 2-2.

Tidak ada lagi aturan agresivitas gol tandang hingga leg kedua nanti masih terbuka bagi kedua tim. Madrid akan menjamu Bayern di Santiago Bernabeu pada Kamis, 9 Mei 2024 pukul 02.00 dini hari WIB.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Susunan Pemain

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Kim Min-jae, Eric Dier, Noussair Mazraoui; Konrad Laimer, Leon Goretzka (Raphael Guerreiro 46'); Leroy Sane (Alphonso Davies 87'), Thomas Muller (Serge Gnabry 80'), Jamal Musiala; Harry Kane

Pelatih: Thomas Tuchel

Real Madrid (4-4-2): Andriy Lunin; Lucas Vazquez, Antonio Rudiger, Nacho (Eduardo Camavinga 65'), Ferland Mendy; Federico Valverde, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos (Brahim Diaz 76'), Rodrygo (Joselu 87'); Jude Bellingham (Luka Modric 75'), Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Liga Champions Real Madrid Madrid Bayern Bayern munchen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.343

Bagikan