Bayern Munchen Vs Real Madrid, Adu Tajam Duo Inggris: Harry Kane dan Jude Bellingham

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 30 April 2024
Bayern Munchen Vs Real Madrid, Adu Tajam Duo Inggris: Harry Kane dan Jude Bellingham
Jude Bellingham dan Harry Kane (Foto: X)

BolaSkor.com - Duel dua klub bersejarah Liga Champions, Real Madrid dan Bayern Munchen, akan dimainkan di semifinal. Leg pertama dihelat di markas Bayern, Allianz Arena, pada Rabu (01/05) pukul 02.00 dini hari WIB.

Madrid merupakan Raja Eropa dengan 14 titel Liga Champions, sedangkan Bayern telah memenanginya enam kali. Pertemuan kedua tim juga paling sering dimainkan dalam sejarah Liga Champions (26 kali) - 24 di antaranya terjadi di fase gugur.

Madrid juga memiliki keunggulan dari segi statistik karena tak pernah kalah melawan Bayern di tujuh laga terakhir, kalah di enam pertemuan tersebut dan sekali imbang. Los Blancos juga tak terkalahkan pada 10 laga terakhir di Liga Champions.

Momentum ada pada Madrid yang juga bertarung merebutkan titel LaLiga. Akan tapi, Bayern juga memiliki kans lolos mengingat Liga Champions jadi satu-satunya asa mereka untuk meraih trofi musim ini.

Baca Juga:

Liga Champions: Bayern Munchen Vs Real Madrid, Bak Laga Final

Jadwal Siaran Langsung dan Link Streaming Semifinal Liga Champions: Bayern Vs Madrid dan Dortmund Vs PSG

Liga Champions: Bayern Munchen Vs Real Madrid, Bak Laga Final

Satu hal menarik yang akan menjadi sorotan pada laga nanti adalah duel dua pemain asal Inggris, Harry Kane dan Jude Bellingham. Keduanya menjalani musim debut dengan baik bersama klubnya masing-masing.

Kane, 30 tahun, telah mencetak 42 gol dan memberikan 13 assists dari 42 laga di seluruh kompetisi bareng Bayern. Sedangkan Bellingham, 20 tahun, mencatatkan 21 gol dan memberikan 10 assists dari 36 laga bersama Madrid.

Kane dan Bellingham dapat menjadi pembeda di laga nanti. Kualitas yang mereka miliki sudah jadi perhatian bagi tim lawan.

"Jude luar biasa. Dia fantastis di sini di Bundesliga, bagaimana dia berkembang menunjukkan tingkat kepribadian yang dia miliki, itu hanya mungkin terjadi dengan kepribadian yang besar," tutur Thomas Tuchel soal Bellingham yang pernah membela Borussia Dortmund.

"Setiap orang yang bermain untuk Madrid bermain dengan tekanan dari seragamnya. Dia bermain dengan tekanan untuk bermain dengan klub ini dan semua ekspektasi."

"Dia menanganinya seolah dia belum pernah melakukan hal lain. Tapi kami sangat menyadarinya dan akan mencoba dan temukan solusinya besok (Selasa)."

Pemain Madrid, Federico Valverde, mewaspadai Kane namun ia yakin timnya punya bek-bek hebat untuk membendungnya.

"Kami mempunyai bek-bek kelas dunia, yang telah melalui setiap momen di klub ini dan telah melalui final Liga Champions di mana pun," tambah Valverde.

"Jadi kami harus menghormati mereka terlebih dahulu dan kemudian melihat striker-striker yang ada di depan kami. Saya sangat tenang berkat bek yang kami miliki."

Liga Champions Harry Kane Jude Bellingham Real Madrid Madrid Bayern Bayern munchen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.320

Bagikan